Geliat Bali Kembali Normal Selepas Nyepi

Aditya Mardiastuti - detikNews
Jumat, 08 Mar 2019 12:45 WIB
Bali kembali normal selepas Nyepi (Foto: Aditya Mardiastuti/detikcom)
Bali kembali normal selepas Nyepi (Foto: Aditya Mardiastuti/detikcom)
Badung - Setelah menjalankan catur brata penyepian, masyarakat Bali kini sudah kembali beraktivitas normal. Kendaraan sudah mulai lalu lalang di jalanan.

Pantauan di depan Taman Satria Gatotkaca, Tuban, Badung, Bali, Jumat (8/3/2019), lalu lalang kendaraan sudah kembali normal. Sejumlah bus pariwisata maupun kendaraan sudah mulai hilir-mudik menuju ke bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Dari Taman Satria Gatotkaca menuju jalan Raya Tuban hari ini ditutup dan dipenuhi masyarakat yang berkunjung ke Pasar Majalangu. Pasar Majalangu ini memang sengaja digelar H+1 Nyepi sebagai ajang silaturahmi warga usai melaksanakan catur brata penyepian.

Geliat Bali Kembali Normal Selepas NyepiBali kembali normal selepas Nyepi (Foto: Aditya Mardiastuti/detikcom)




Area Taman Satria Gatotkaca yang kemarin sepi dari warga kini sudah ramai. Beberapa warga yang berbelanja di Pasar Majalangu memanfaatkan area taman sebagai tempat beristirahat dan bersantai.

Pemandangan serupa juga terlihat dari arah bandara menuju By Pass Ngurah Rai, yang mulai dilalui kendaraan. Meski tidak seramai jalur dari By Pass Ngurah Rai menuju Jimbaran.

Geliat Bali Kembali Normal Selepas NyepiBali kembali normal selepas Nyepi (Foto: Aditya Mardiastuti/detikcom)


Area jalan Masjid Agung Asasuttaqwa yang kemarin sepi kini sudah dipadati kendaraan yang parkir. Sejumlah jemaah juga terlihat bersiap salat Jumat.

Akses jalan menuju Tol Bali Mandara juga sudah dilalui kendaraan meski belum seramai biasanya. Rubbercone yang mulanya digunakan untuk menutup akses tol sudah dibuka dan tak ada lagi rambu-rambu pemberitahuan penutupan tol. (ams/dhn)