DetikNews
Rabu 06 Maret 2019, 18:37 WIB

Viral Oknum TNI vs Polisi di Nias Gegara Nyalip Motor Berujung Damai

Idham Kholid, Indah Mutiara Kami - detikNews
Viral Oknum TNI vs Polisi di Nias Gegara Nyalip Motor Berujung Damai Foto: Viral Oknum TNI vs Polisi berujung damai (Facebook Polres Nias)
Jakarta - Video oknum TNI vs polisi terlibat perkelahian di pinggir jalan viral di media sosial. Peristiwa yang disebut terjadi di Nias, Sumatera Utara, itu sudah diselesaikan.

Dalam video yang viral, tampak ada beberapa pria berdiri di pinggir jalan dan dua motor terparkir. Mereka kemudian terlibat perkelahian hingga saling dorong.

Mereka kemudian dilerai. Sepanjang kejadian, banyak orang yang menyaksikan di pinggir jalan. Suara klakson juga bersahut-sahutan.



Saat dikonfirmasi, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Tatan Dirsan Atmaja mengatakan peristiwa itu langsung diselesaikan oleh atasan masing-masing. Oknum anggota TNI dan polisi itu berselisih gara-gara masalah sepele.

"Masalah biasalah saling motong (nyalip) naik kendaraan, ada yang tersinggung, sebelumnya terjadi cekcok mulut. Dorong-dorongan lah namanya anak muda," kata Kombes Tatan saat dihubungi, Rabu (6/3/2019).

Peristiwa itu terjadi di Jl Diponegoro, Gunungsitoli, Nias. Tatan mengatakan di video itu ada 1 anggota TNI dan 2 polisi.

"Anggota TNI 1 orang, anggota Polri 2 orang. Setelah itu langsung dipertemukan baik oleh kapolres dan dandim," ungkapnya.



Saat dikonfirmasi terpisah, Kapendam I/Bukit Barisan, Kolonel Roy Hansen Sinaga, mengatakan peristiwa itu terjadi karena salah paham. Dia menyatakan masalah sudah diselesaikan.

"Sudah diselesaikan, clear," kata Kolonel Roy, Rabu (6/3/2019).
(imk/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed