detikNews
Rabu 06 Maret 2019, 18:12 WIB

Pengacara: Andi Arief Dirujuk Rawat Jalan di RSKO

Herianto Batubara - detikNews
Pengacara: Andi Arief Dirujuk Rawat Jalan di RSKO Andi Arief saat tiba di gedung BNN Foto: Pradita Utama
Jakarta - Kuasa hukum Andi Arief, Dedi Yahya, menyatakan kliennya sudah meninggalkan gedung Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri. Andi Arief menurutnya akan menjalani rawat jalan di rumah sakit ketergantungan obat (RSKO).

"Sudah pulang tadi setelah ke lab, dirujuk rawat jalan ke RSKO," kata Andi saat dihubungi lewat telepon, Rabu (6/3/2019).


Dedi mengatakan, Andi Arief rawat jalan merupakan hasil asesmen dokter di BNN yang memeriksa. Menurutnya proses rehabilitasi Andi Arief di RSKO tidak akan lama.

"Berapa lama rawat jalannya kalau dari hasil sekarang cukup dua sampai tiga hari. Itu hasil asesmen dokter yang memeriksa di BNN," ujarnya.

Andi Arief tidak akan langsung menjalani asesmen malam ini. Saat ditanya kapan dan di mana RSKO tempat politikus Partai Demokrat itu menjalani rehabilitasi, Dedi belum bisa memastikan.


"Kapan waktunya Pak Andi ke sana, kami belum ada kontekan apa besok atau kapan ke sana. RSKO-nya di mana, BNN tidak menujukan ke mana yang penting RSKO. Mungkin nanti dicari yang lebih dekat dengan tempat Pak Andi tinggal. Nanti pihak BNN tentunya akan monitor," jelas Dedi.

Sementara itu, Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal menegaskan asesmen dan rehabilitasi terhadap Andi Arief dilakukan sesuai prosedur salah satunya surat edaran Bareskrim mengenai penanganan penyalahguna narkotika. Karena tidak ada barang bukti narkoba saat penangkapan Andi Arief, penanganannya pun tidak lanjut ke penyidikan.



Tonton juga video Akan Direhabilitasi, Andi Arief Mulai Berkicau Lagi:

[Gambas:Video 20detik]


(hri/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com