Polisi Buru Pemasok Sabu ke Andi Arief

Farih - detikNews
Rabu, 06 Mar 2019 15:36 WIB
Andi Arief tiba di gedung BNN untuk menjalani rehabilitasi. (Farih Maulana/detikcom)
Andi Arief tiba di gedung BNN untuk menjalani rehabilitasi. (Farih Maulana/detikcom)
Jakarta - Polisi memburu pemasok sabu ke politikus Demokrat, Andi Arief. Andi Arief disebut sudah beberapa kali mengonsumsi narkoba.

"Untuk pengedarnya, kami masih dalami dan tahap pengejaran. Saya tidak akan buka di sini. Percaya pada kami, kita akan ungkap," kata Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Eko Daniyanto di gedung Badan Narkotika Nasional (BNN), Cawang, Jakarta Timur, Rabu (6/3/2019).

Andi Arief saat ini menjalani rehabilitasi di BNN. Polisi menyebut rehabilitasi merupakan prosedur penanganan terhadap penyalah guna narkotika yang terbukti positif narkoba tapi tidak ditemukan bukti narkoba saat penangkapan.

Eko menyebut, saat penangkapan Andi Arief pada Minggu (3/3), tim menemukan alat isap sabu (bong) di dalam kloset. Di kamar mandi juga ada seorang perempuan berinisial L. Namun, dari pemeriksaan urine, L dinyatakan negatif narkoba.





Sedangkan Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal pernah menyebut Andi Arief diketahui sudah beberapa kali mengonsumsi narkoba. Hal ini diketahui dari hasil asesmen yang dilakukan tim BNN.

"Saya tidak sampaikan hasil pemeriksaan. Tapi dari asesmen sementara sepertinya selesai, bahwa Saudara AA konsumsi narkoba bukan hanya sekarang, (tapi) sudah beberapa kali. Kita lakukan asesmen, profiling Saudara AA sebagai pengguna," ujar Iqbal, Selasa (5/3).



Saksikan juga video 'Polisi: Andi Arief Ditangkap Sendirian, Tidak Ditemukan Narkoba':

[Gambas:Video 20detik]

(fdn/fdn)