Bukan Livy, Siapa Perempuan L di Kamar Andi Arief?

Kanavino Ahmad Rizqo, Audrey Santoso - detikNews
Rabu, 06 Mar 2019 05:12 WIB
Livy Andriany (Foto: Instagram/@livyandriany)
Jakarta - Polisi membenarkan kabar bahwa Wasekjen Partai Demokrat (PD) Andi Arief bersama seorang perempuan di kamar Hotel Menara Peninsula, Jakbar. Wanita itu disebutkan berinisial L. Siapa perempuan itu?

Sosok perempuan yang bersama Andi Arief itu ramai dibahas sejak kemarin. Foto perempuan tersebut sempat diduga seorang artis. Bahkan, kabar yang beredar menyebutkan perempuan bersama Andi seorang caleg dari Partai NasDem bernama Livy Andriany.


Livy sudah buka suara. Dia menyesalkan ada pihak yang mengaitkan dia dengan penangkapan Andi Arief. Livy menegaskan sama sekali tak terkait dengan penangkapan Andi Arief di Hotel Peninsula, Minggu (3/3/2019).

"Dengan ini, saya, Livy Andriany, caleg DPR RI Partai NasDem menyesalkan dan menyayangkan beredarnya foto saya dengan narasi sayalah perempuan yang ada di dalam kamar hotel saat Andi Arief ditangkap polisi pada Minggu (3/3)," kata Livy dalam keterangan yang diteruskan Sekjen NasDem, Johnny G Plate, Senin (4/3).

Dia juga menegaskan bukan perempuan yang berada di kamar Hotel Menara Peninsula, Slipi, Jakarta Barat, saat penangkapan Andi Arief dilakukan pada sekitar pukul 18.30 WIB tersebut.

"Pada saat penangkapan terhadap Andi Arief pada hari itu saya sedang berada di di kediaman saya bersama Ibu dan keluarga besar saya menikmati akhir pekan karena saya baru saja pulang dari dapil," sambungnya.


Livy meminta agar tidak ada yang menyebarluaskan fotonya dan dikaitkan dengan penangkapan Andi Arief. Livy berencana membawa urusan penyebarluasan foto yang dikait-kaitkan dengan penangkapan Andi Arief ke ranah hukum.

Polisi hari ini membeberkan perempuan yang bersama Andi Arief di Hotel Peninsula. Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal membenarkan jika Andi Arief tak sendiri di Hotel. Polri sebelumnya menegaskan Andi Arief ditangkap seorang diri dengan alat bukti pakai narkoba.

"Dari hasil pengembangan diduga ada wanita di kamar tersebut," kata Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal kepada wartawan di kantornya, Jl Trunojoyo, Jaksel, Selasa (5/3).

Iqbal mengatakan Andi dan perempuan itu saling kenal. Bahkan polisi menduga Andi Arief dan perempuan tersebut bersahabat.

"Wanita itu diduga sahabat. Kenal satu sama lain," sebut Iqbal. "Inisialnya L, tapi tidak ada kaitan dengan yang beredar," ujarnya.


Iqbal menuturkan perempuan yang bersama Andi Arief itu berinisial L. Namun dia menegaskan L bukanlah Livy.

"Inisialnya L, tapi tidak ada kaitannya dengan yang beredar itu, ada yang sampaikan bahwa itu adalah caleg, ada politikus, tidak terkait sama sekali. Tidak terkait," imbuh Iqbal.

Tim Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim hanya menemukan Andi Arief pada saat penggerebekan. Namun, dari hasil pengembangan, diketahui ada perempuan yang bersama Andi Arief di dalam kamar hotel.

Iqbl mengatakan saat ini masih mendalami kasus Andi Arief. Lantas siapa L perempuan yang bersama Andi Arief di Hotel Peninsula?


Saksikan juga video 'Video Livy di Semarang, Penegasan Tak Berada di Kamar Andi Arief':

[Gambas:Video 20detik]

(idn/jbr)