Demokrat: Kasus Andi Arief Pribadi, Tak Ada Ketersangkutan Partai

Matius Alfons - detikNews
Selasa, 05 Mar 2019 19:25 WIB
Foto: Rachland Nashidik (Matius Alfons/detikcom)
Jakarta - Wasekjen PD Rachland Nashidik menyatakan kasus narkoba yang menjerat Andi Arief merupakan pertanggungjawaban individu. Dia menyayangkan Andi bisa terjerat narkoba.

"Ini adalah kasus hukum, jadi yang berlaku di sini adalah apa yang disebut sebagai pretanggungjawaban individual, individual criminal responsibility," kata Rachland di kantor Dirtipid Narkoba Bareskrim Polri, Cawang, Jakarta Timur, Selasa (5/3/2019).


Rachland menyebut kasus Andi sangat disayangkan mengingat latar belakang yang bersangkutan sebagai aktivis. Karena kasus ini bersifat pibadi, Rachland mengatakan sudah ada lawyer yang ditunjuk Andi.

"Karena itu, peristiwa ini, meskipun sangat disayangkan mengingat Andi Arief dikenal sebagai seorang aktivis yang bukan saja telah menyumbang banyak kepada partai kami, tapi juga kepada pertumbuhan demokrasi Indonesia, tetap harus dikatakan bahwa ini adalah kasus pribadi," ujar Rachland.

"Dan dengan demikian partai tidak punya ketersangkutan apapun," tegas Rachland.


Andi meminta maaf kepada publik karena telah membuat kecewa dengan kasus narkoba. Atas kasusnya, Andi Arief juga mengajukan pengunduran diri sebagai Wasekjen PD. (gbr/imk)