Teken Zona Bebas KKN, Ketua PN Prabumulih: Hakim Korupsi Laporkan!

Raja Adil Siregar - detikNews
Senin, 04 Mar 2019 18:38 WIB
Pengadilan Negeri (PN) Kota Prabumulih, Sumatera Selatan, membuat kesepakatan untuk pembangunan zona integritas dan bebas korupsi (Raja/detikcom)
Palembang - Pengadilan Negeri (PN) Kota Prabumulih, Sumatera Selatan, membuat kesepakatan untuk pembangunan zona integritas dan bebas korupsi. Mereka berkomitmen tidak ada lagi korupsi dalam bentuk apa pun di institusi tersebut.

"Penandatanganan zona integritas kami ini sebagai jalan menuju bebas korupsi. Kami tidak ingin ada lagi korupsi dalam bentuk apa pun, baik itu suap, pungl,i dan tindakan lain yang menjadi pelanggaran hukum," kata Ketua PN Prabumulih Oka Parama Budita kepada detikcom, Senin (4/3/2019).

Tidak hanya itu, Oka Prama memastikan seluruh jajaran di PN Prabumulih supaya meningkatkan pelayanan ke masyarakat. Termasuk memberikan pelayanan prima dan menjadi agen perubahan layanan di instansi pemerintah.


"Kami mau PN Prabumulih memberikan pelayanan yang prima dan optimal pada masyarakat. Menjadi agen perubahan di instansi pemerintahan yang bersih dan lebih baik," katanya.

Secara tegas Oka Prama meminta para hakim di jajarannya tidak mudah terpancing untuk melakukan perbuatan yang indiseipliner. Salah satunya tidak menerima suap ataupun gratifikasi.

"Untuk semua jajaran di PN Prabumulih, terutama hakim ini agar tidak gampang terpancing untuk melakukan perbuatan yang indisipliner. Tidak menerima suap dan gratifikasi. Saya minta masyarakat melaporkan hakim apabila ada indikasi pelanggaran," kata Oka tegas.

"Ini tidak hanya dari luar, di internal juga kalau ada yang melapor akan dilindungi identitasnya. Kami segera tidak lanjuti ini dengan serius," tutupnya.

Hadir penandatanganan zona integritas di PN Prabumulih di antaranya Wali Kota Prabumulih Ridho Yahya perwakilan di DPRD, Forkompimda, Polres, dan Kejari.

Wali Kota Prabumulih Ridho Yahya pun mengapresiasi langkah tersebut dalam memberantas korupsi. Termasuk salah satunya bisa meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. (ras/rvk)