detikNews
Senin 04 Maret 2019, 16:52 WIB

Sejumlah Alumni HMI Deklarasikan Dukungan ke Prabowo-Sandi

Roland - detikNews
Sejumlah Alumni HMI Deklarasikan Dukungan ke Prabowo-Sandi Foto: Sejumlah orang dari Alumni HMI yang mengatasnamakan Kaukus Insan Cita Untuk Indonesia mendeklarasikan dukungan ke pasangan Prabowo-Sandi (Roland-detikcom).
Jakarta - Sejumlah orang dari alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang mengatasnamakan Kaukus Insan Cita Untuk Indonesia mendeklarasikan dukungan ke pasangan Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Dukungan ini dilatar belakangi oleh semangat kesejarahan HMI dan semangat mengawal Indonesia.

"Kami hari ini melakukan sebuah deklarasi nasional yang berpusat di Badan Pusat Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi. Acara ini diikuti oleh keluarga besar alumnus yang berhimpun di dalam keluarga besar Himpunan Mahasiswa Islam. Dan kami kegiatan ini dilatari oleh semangat historical kami sebagai keluarga besar HMI, bahwa HMI lahir didasari oleh semangat perjuangan Republik Indonesia, semangat turut ikut serta dalam pembangunan nasional, semangat untuk tetap ikut mengawal negara ini supaya berjalan dengan cita-cita luhur pendiri bangsa," ujar Presidium Kaukus Insan Cita Untuk Indonesia, MHR Shika Shogge, di Sekertariat BPN Prabowo-Sandi, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin, (4/3/2019).

Sejumlah Alumni HMI Deklarasikan Dukungan ke Prabowo-SandiFoto: Sejumlah orang dari Alumni HMI yang mengatasnamakan Kaukus Insan Cita Untuk Indonesia mendeklarasikan dukungan ke pasangan Prabowo-Sandi (Roland-detikcom).
Shika mengungkapkan, dukungan Kaukus Insan Cita untuk Indonesia terhadap Prabowo-Sandi bukan tanpa alasan. Mereka ingin menegakkan kedaulatan bangsa yang selama ini dianggap arahnya tidak jelas.

"Kita ingin menegakkan kedaulatan bangsa, kedaulatan ekonomi, politik, dan budaya. Tetapi hakikatnya sudah 4 tahun kita tidak melihat arah itu semakin jelas," ucap Shikka.


Kaukus pun memiliki perencanaan kedepannya dengan mengawal proses pemilu. Harapannya pemilu tahun ini berjalan dengan penuh integritas dan melahirkan presiden penuh wibawa.

"Dan agenda yang terpenting bagi kami adalah mengawal pelaksanaan pemilihan ini secara integritas di mana harus melaksanakan pemilu yang memenuhi syarat-syarat konstitusional dan tugas kami secara nasional adalah menegakkan sistem pemilu ini, mengawal pemilu ini, agar berjalan sesuai mekanisme yang kita harapkan, berintegritas, melahirkan presiden yang memiliki wibawa nasional, harga dan martabat nasional," kata Shikka.


Di lokasi yang sama, Sekjen Kaukus, Sabaruddin mengatakan relawan Kaukus saat ini mencapai 30 ribu orang. Kedepannya akan melakukan konsolidasi untuk pemetaan daerah merah dan pemenangan.

"Kita sekarang ini mulai konsolidasi lebih rapat lagi pemetaan tentang di mana cela-cela kemudian ada daerah-daerah merah ya, ini menjadi fokus daerah kita untuk pemenangan di Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan seterusnya," imbuh Sabaruddin.


Saksikan juga video 'Momen Ketum Pemuda Pancasila Puji Jokowi & Prabowo':

[Gambas:Video 20detik]


(nvl/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed