Andi Arief Ditangkap karena Narkoba, Apa Sanksi dari Partai Demokrat?

Indra Komara - detikNews
Senin, 04 Mar 2019 16:30 WIB
Andi Arief (Dok. Pool)
Jakarta - Wasekjen Partai Demokrat (PD) Andi Arief ditangkap polisi terkait penyalahgunaan narkoba. Apa sanksi dari Demokrat?

"Biar itu jadi keputusan partai dan kami akan sampaikan segera," kata Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat Imelda Sari di Media Center Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (4/3/2019).

PD akan menggelar rapat dadakan membahas Andi Arief yang tertangkap gegara narkoba. Imelda menyebut hasil rapat soal Andi nantinya akan dirilis ke publik.



[Gambas:Video 20detik]


"Nanti akan kami sampaikan," ujarnya.

Tertangkapnya Andi Arief ini, menurutnya, menjadi pukulan keras bagi Partai Demokrat. PD juga akan menyiapkan bantuan hukum untuk Andi.

"Sekjen Demokrat sempat mengkonfirmasi ke Mabes Polri terkait hal ini dan kami juga sangat terkejut. Sejauh ini kami masih mencek kebenaran dan apa yang sebenarnya terjadi," kata Imelda.


"(Bantuan hukum) iya pastinya nanti akan kami siapkan," tambah dia.

Kabareskrim Polri Komjen Idham Azis membenarkan soal penangkapan terhadap Andi Arief ini. Penangkapan dilakukan di Hotel Menara Peninsula, Jakarta Barat.

"Ya benar," kata Komjen Idham Azis.

Tim Bareskrim menggeledah kamar yang ditempati Andi Arief, termasuk menggeledah kamar mandi. Penggeledahan dilakukan untuk mencari barang bukti narkoba. (idn/elz)