DetikNews
Senin 04 Maret 2019, 15:06 WIB

Ketua DPRD DKI soal Voting Wagub: Bisa Terpilih dan Tidak Terpilih

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Ketua DPRD DKI soal Voting Wagub: Bisa Terpilih dan Tidak Terpilih Foto: Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi. (dok detikcom)
Jakarta - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi (Pras) mengatakan penentuan wakil gubernur DKI akan ditentukan melalui voting. Pras tidak bisa memastikan wagub baru langsung terpilih pada rapat paripurna.

"Bisa terpilih akan dan tidak terpilih," kata Pras di kantornya, gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (4/3/2019.)


Pras mengatakan kemampuan cawagub Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto untuk mempersentasikan pengetahuan mengenai DKI Jakarta ke anggota dewan dinilai penting. Dia mengatakan anggota DPRD DKI Jakarta perlu mengetahui cawagub yang diusung oleh PKS tersebut.

"(Mereka) tinggal menjelaskan siapa sih dirinya. Menjelaskan sampai mana pengetahuannya soal Jakarta," jelas Pras.

Pras meminta kedua cawagub tetap memperkenalkan diri ke anggota dewan. Menurutnya, syarat terpilihnya wagub bula rapat paripurna dihadiri dua pertiga anggota DPRD DKI Jakarta.

"Dengan teman-teman mereka harus sowanlah," sebutnya.


Kesibukan anggota DPRD DKI Jakarta dalam Pileg dinilai Pras juga akan mempengaruhi rapat paripurna. Dia tidak bisa memastikan kapan rapat akan digelar.

"Kita berjalan aja natural. Saya nggak tahu anggota pemikiran sama dengan saya," ucapnya.

Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto dipilih oleh PKS dan Gerindra melalui proses fit and proper test. Keduanya akan dipilih melalui voting di rapat paripurna untuk menggantikan Sandiaga Uno sebagai Wagub DKI.
(fdu/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed