detikNews
Senin 04 Maret 2019, 11:23 WIB

Polisi Tangkap 2 Remaja Pelaku Begal Sadis di Bekasi

Isal Mawardi - detikNews
Polisi Tangkap 2 Remaja Pelaku Begal Sadis di Bekasi Foto: Ilustrasi oleh Mindra Purnomo
Bekasi - Polisi menangkap 2 pelaku begal di Bekasi, Jawa Barat. Selain merampas harta benda korban, para pelaku melukai korban dengan celurit.

Para pelaku berinisial DN (15) dan YR (14). Selain menangkap kedua tersangka, polisi masih memburu satu pelaku lain, yakni FR.

Kejadian tersebut terjadi di depan warteg Jalan Kalibaru, Desa Tridayasakti, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Sabtu (16/2/2019), pukul 00.30 WIB. Saat itu kondisi sedang hujan deras.

"Saat korban (R) berteduh di depan warteg Jalan Kalibaru, datang 3 pelaku menggunakan 1 unit motor menghampiri korban," ujar Kapolsek Tambun Kompol Rahmat Sujatmiko dalam keterangannya, Senin (4/3).

Para pelaku memiliki peran masing-masing, yakni DN menghampiri korban dengan membawa celurit, YR mengawasi lokasi sekitar, dan FR sebagai joki.

Kemudian, DN meminta korban menyerahkan ponsel dan sejumlah uang. Karena takut, korban memberikan 2 ponsel miliknya dan uang sebesar Rp 50 ribu.


"Setelah mengambil handphone dan uang, pelaku meminta kunci motor korban," ujar Rahmat.

Korban menolak dan berusaha melawan. Lalu DN membacok korban menggunakan celurit ke arah perut korban, hingga usus korban terurai. Kemudian para pelaku melarikan diri.

"Barang bukti berupa celurit dibuang ke semak-semak di daerah Cibitung. Sementara 2 handphone korban berada pada tersangka YM sebagai penadah," ujar Rahmat.

Korban melapor ke Polsek Tambun dan polisi segera melakukan pencarian. DN, YR, dan YM ditangkap polisi di kontrakannya di Tambun Selatan, Jumat (1/3).

Barang bukti yang disita polisi adalah unit ponsel merek Xiaomi dan dua buah dus ponsel. Pelaku dikenai Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 12 tahun penjara.


(mea/mea)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com