detikNews
Minggu 03 Maret 2019, 18:12 WIB

Tembok Roboh di Megamendung, 1 Orang Tewas

M. Rizal - detikNews
Tembok Roboh di Megamendung, 1 Orang Tewas Proses evakuasi korban. (Dok. Polsek Megamendung)
Jakarta - Pondasi tembok di Megamendung, Bogor, Jawa Barat, roboh. Akibat kejadian itu, seorang warga tewas karena terjepit fondasi yang roboh.

"Pada hari Minggu, diketahui sekitar pukul 13.10 WIB di Kp Pasir Kaliki, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, telah terjadi musibah fondasi tembok roboh dan menimpa salah satu warga atas nama Son Haji, mengakibatkan korban meninggal dunia karena terjepit pondasi yang roboh," ucap Kapolsek Megamendung AKP Asep Darajat kepada detikcom, Minggu (3/3/2019).

Kejadian itu bermula ketika Son Haji hendak membereskan kayu di lokasi kejadian. Tiba-tiba terdengar bunyi gemuruh tembok roboh. Rekan Son Haji, Edi, melihat Son Haji sudah dalam posisi tertimpa reruntuhan tembok. Asep menjelaskan, Edi mencoba mencari pertolongan.


"Edi melihat korban sudah dalam kondisi terjepit di bawah reruntuhan fondasi yang roboh," ungkapnya.


Menurut Asep, saat petugas sudah datang, Son Haji dalam keadaan meninggal dunia. Sekitar pukul 15.31 WIB, jasad Son Haji dapat dievakuasi.

"Korban dapat dievakuasi sekitar Jam 15.31 WIB setelah dapat dievakuasi korban segera dibawa ke RSUD Ciawi untuk dilakukan visum," ucap Asep.
(rvk/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com