Bripda Sani Pencetak Gol di Piala AFF akan Dihadiahi Kenaikan Pangkat

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Jumat, 01 Mar 2019 11:37 WIB
Foto: Rolando
Foto: Rolando
Jakarta - Keberhasilan Bripda Sani Rizki yang ikut menyumbang kemenangan Timnas Indonesia di Piala AFF U-22 menjadi kebanggaan tersendiri bagi Polri. Atas keberhasilannya itu, Sani diganjar penghargaan.

"Jadi yang pertama bahwa dari pimpinan Polri terutama bapak Kapolda Metro Jaya menyampaikan apresiasi tinggi terhadap Bripda Sani Rizki berkaitan dengan mengharumkan nama negara Indonesia di kancah internasional sepak bola di Piala AFF U-22 yang kemarin dilaksanakan di Kamboja," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan, Jumat (1/3/2019).

Hal tersebut diungkapkan Argo di Gedung Satuan Brimob Polda Metro Jaya, Kwitang, Jakarta Pusat. Polda Metro Jaya menggelar konferensi pers khusus dengan Bripda Sani yang merupakan anggota Brimob Polda Metro Jaya.

Dalam kesempatan itu, Sani mendapatkan penghargaan dari Komandan Satuan Brimob Polda Metro Jaya AKBP Ramdani Hidayat. Hadir dalam kesempatan itu juga ada AKBP Sumardji selaku manajer tim U-22 dan orang tua Sani Edi Riyadi.

"Secara khusus apresiasi sebagai menjadi anggota Polri khususnya anggota Satuan Brimob Polda Metro Jaya. Semua keberhasilan dari sani ini dedikasi dan displin tinggi tidak terlepas dari komandan brimob pak Kombes Ramdani beserta staf dan jajaran di Mako Satbrimob," jelas Argo.

Argo menambahkan, Polri maupun atasan Sani mendukung penuh Sani dalam sepakbola. Sani diberikan dispensasi dari pimpinannya untuk ikut dalam klub Bhayangkara FC yang membawanya melangkah ke Timnas Indonesia di Piala AFF U-22.

"Semua memberikan waktu luang, dispensasi, kemudian memberikan kedislipinan untuk pemain atau petarung yang tangguh dalam persepakbolaan Indonesia. Kita mengacungkan jempol kepada Bripda Sani. Negara bangga, kepolisian bangga, bukan hanya di Brimob tapi di fungsi manapun," katanya.



Selain penghargaan dari Dansat Brimob Polda Metro Jaya, Sani juga akan diberikan penghargaan khusus dari Kapolri. Sani dijanjikan mendapatkan kenaikan pangkart luar biasa (KPLB).

"Sedang kita ajukan. Jadi ada penghargaan diberikan. Ada dua pemain anggota Polri yang ikut tim U-22. Informasi dari manajer akan diberikan kenaikan pangkat luar biasa. Itu dari kapolri ada penghargaan KPLB. Nanti ada penghargaan dari Kapolda Metro Jaya," sambungnya.

Sementara Dansat Brimob Polda Metro Jaya AKBP Ramdani Hidayat juga mengaku bangga atas prestasi Sani dalam sepakbola. Ramdani memberikan peluang yang lebar bagi Sani untuk mengembangkan bakatnya.

Tidak hanya Sani, Ramdani juga membuka kesempatan kepada anggota lainnya untuk mengukir prestasi sesuai bakatnya masing-masing agar melahirkan polisi yang berprestasi dan membanggakan.

"Yang jelas kami bangga, kita apresiasi kita berikan kesempatan pada seluruh anggota kita yang memiliki bidang karir seperti Bripda Sani jadi kita berikan peluang sebesar-besarnya pada anggota. Semoga banyak anggota kami atau dari Polda Metro Jaya ini menjadi Sani Sani berikutnya, bukan hanya di Brimob tapi di fungsi manapun. Saya yakin ke depan tantangan Sani ke depan lebih berat menghadapi kegiatan berikutnya. Kita kasih peluang," kata Ramdani.


(mea/mea)