DetikNews
Kamis 28 Februari 2019, 18:09 WIB

Anies Bagikan 500 Sertifikat Tanah ke Warga Cipayung dan Makasar

Arief Ikhsanudin - detikNews
Anies Bagikan 500 Sertifikat Tanah ke Warga Cipayung dan Makasar Gubernur DKI Anies Baswedan. (Arief Ikhsanudin/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membagikan sertifikat tanah kepada sejumlah warga Jakarta Timur. Ada 500 sertifikat tanah yang dibagikan Anies kepada warga Kecamatan Cipayung dan Makasar.

Pembagian sertifikat tanah secara simbolik dilakukan di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (28/2/2019). Sekda DKI Saefullah dan Wali Kota Jakarta Timur M Anwar ikut mendampingi Anies.


Gubernur DKI Anies Baswedan secara simbolik membagikan sertifikat tanah ke warga Cipayung dan Makasar, Jakarta Timur.Gubernur DKI Anies Baswedan secara simbolik membagikan sertifikat tanah kepada warga Cipayung dan Makasar, Jakarta Timur. (Arief Ikhsanudin/detikcom)


Dalam sambutannya, Anies mengingatkan warga agar memanfaatkan sertifikat tanah itu dengan baik. Eks Mendikbud itu mengimbau warga tidak asal menggadaikan sertifikat tersebut.

"Kalau digadai, pakai buat usaha, jangan digunakan untuk konsumsi. Karena ujungnya kehilangan tanah. Nyesel, pasti kehilangan tanah," ujar Anies.




Anies juga meminta warga menjaga sertifikat tanah tersebut. Dia mengingatkan warga agar memfotokopi sertifikat tersebut.

"Jadi, saya sampaikan, tolong sertifikat dimanfaatkan dengan baik. Dibikin fotokopi jangan sampai sertifikat terselip tidak ada fotokopi. Dan disimpan terpisah," jelasnya.
(aik/zak)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed