Diduga Dipukul, Pengunjung Pengadilan Adu Mulut di Sidang Lucas

Zunita Putri - detikNews
Kamis, 28 Feb 2019 14:53 WIB
Keributan terjadi di dalam ruang sidang di Pengadilan Tipikor Jakarta (Foto: Zunita Amalia Putri/detikcom)
Jakarta - Jalannya persidangan terdakwa perintangan penyidikan, Lucas, di Pengadilan Tipikor Jakarta sempat terganggu. Penyebabnya dari dua orang pengunjung sidang yang diduga terlibat perkelahian.

Awalnya jaksa KPK tengah memutarkan rekaman suara hasil sadapan dalam persidangan dengan terdakwa Lucas. Lucas merupakan pengacara yang diduga menghalangi penyidikan KPK terhadap mantan bos Lippo Group, Eddy Sindoro.

Tiba-tiba seorang pengunjung sidang yang mengenakan jas berwarna hitam memasuki ruangan sidang. Dia mengaku dipukul seorang pengunjung sidang lainnya.




"Apa-apaan kamu mukul saya, dia mukul saya, saya lewat tiba-tiba dia mukul saya," kata pengunjung tersebut dalam ruang sidang di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Kamis (28/2/2019).

Pengunjung yang dituduh memukul itu pun menghampiri dan mendorong pria berjas itu. Adu mulut dan saling dorong terjadi.

"Lu pikir gue takut, tiba-tiba mukul saya, saya nggak salah apa," ucapnya.

Melihat ada keributan, hakim ketua Frangky Tambuwun mengetok palu sebanyak tiga kali dan meminta 2 pengunjung yang membuat onar itu keluar dari ruang sidang. Keributan masih terjadi hingga mereka berada di luar. Namun, persidangan Lucas masih tetap berlanjut.

Agenda sidang hari ini adalah pemeriksaan terdakwa. Lucas didakwa membantu pelarian Eddy Sindoro bersama-sama seorang wanita bernama Dina Soraya. (zap/dhn)