JPO Resmi Dibuka, Pelican Crossing di Senayan Ditutup

Arief Ikhsanudin - detikNews
Kamis, 28 Feb 2019 12:11 WIB
Foto: dok. Instagram Anies Baswedan
Jakarta - Tiga jembatan penyeberangan orang (JPO) di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta telah resmi dibuka. Bersamaan dengan itu, pelican crossing yang sebelumnya untuk memfasilitasi para pejalan kaki pun ditutup.

"Nanti ditutup setelah JPO dibuka pada sekitar pukul 12.00 WIB. Pelican Crossing ditutup, semua pakai JPO," ucap Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, saat peresmian JPO di Kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Kamis (28/2/2019).


Sebelumnya, ada dua pelican crossing yang difungsikan di kawasan tersebut. Yakni pelican crossing untuk menggantikan sementara peran JPO GBK dan JPO Bundaran Senayan.

Sementara itu, untuk lift JPO untuk memfasilitasi penyandang disabilitas baru dibuka pada Mei 2019.


Untuk diketahui, ada tiga JPO yang resmi dibuka siang ini, tepat pukul 12.00 WIB. Yakni JPO GBK, JPO Polda Metro Jaya, dan JPO Bundaran Senayan.

Anies berharap peresmian tiga JPO tersebut menjadi babak baru bagi penataan Provinsi DKI Jakarta. Dia pun mengungkapkan gaya artistik yang dihadirkan di ketiga JPO itu untuk memberikan pengalaman unik bagi para pejalan kaki yang melintas.

"Berjalan kaki harus jadi pengalaman. Rancangan dibuat untuk pejalan kaki harus memberikan pengalaman baru. Maka setiap kali pejalan kaki lewati dia rasakan pengalaman unik," katanya. (mae/imk)