DetikNews
Rabu 27 Februari 2019, 10:25 WIB

Jokowi Hadiri Laporan Akhir Tahun MA di JCC

Yulida Medistiara - detikNews
Jokowi Hadiri Laporan Akhir Tahun MA di JCC Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi sambutan di sidang pleno istimewa laporan akhir tahun 2018 Mahkamah Agung (MA). (Yulida Medistiara/detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menghadiri sidang pleno istimewa laporan akhir tahun 2018 Mahkamah Agung (MA). Acara tersebut digelar di JCC, Jakarta Selatan.

Hadir dalam acara tersebut Ketua MA Hatta Ali dan pimpinan sejumlah pengadilan. Tampak juga Menkum HAM Yasonna Laoly, Ketua DPD Oesman Sapta Odang (OSO), dan Menko Polhukam Wiranto.

Acara ini diawali dengan penyampaian laporan akhir tahun 2018 MA dari Hatta Ali. Dalam sambutannya, Jokowi menyambut baik laporan akhir tahun itu karena menjunjung transparansi.


"Pertama-tama, saya ingin mengucapkan selamat pada Mahkamah Agung yang di era transparansi dan akuntabilitas ini secara konsisten terus menyelenggarakan laporan tahunan menyampaikan pada publik berbagai program kerja, capaian, dan tantangan-tantangan yang dihadapi," kata Jokowi, Rabu (27/2/2019).

Jokowi menyebut laporan akhir tahun ini sebagai bagian dari introspeksi diri untuk memperbaiki kinerja ke depan.

"Penyampaian ini tradisi yang sangat baik bukan hanya transparansi tapi introspeksi diri untuk melakukan perbaikan, untuk memenuhi harapan rakyat agar keadilan betul-betul hadir semakin nyata," ujar Jokowi.
(yld/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed