21 Saksi Diperiksa, Polisi Gelar Kasus Kebakaran Kapal di Muara Baru

Samsuduha Wildansyah - detikNews
Selasa, 26 Feb 2019 16:42 WIB
Foto: Kebakaran kapal di Muara Baru (Zakia-detikcom)
Jakarta - Puluhan saksi telah dimintai keterangan terkait kebakaran kapal ikan di Pelabuhan Muara Baru, Jakarta Utara. Polisi tengah menggelar perkara terkait kebakaran itu untuk menentukan langkah selanjutnya.

"Hari ini masih gelar perkara masih berlangsung dan belum selesai nanti kita tunggu hasil gelar perkara seperti apa," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (26/2/2019).

Sampai saat ini polisi telah memeriksa 21 orang saksi terkait kejadian itu, mulai dari ABK hingga petugas syahbandar.

"Saksi itu ada dari saksi pemilik dari ABK dan regulator sudah kita lakukan pemeriksaan dan hari ini masih gelar perkara, masih berlangsung dan belum selesai. Nanti kita tunggu hasil gelar perkara sperti apa," ungkap Argo.



Sejauh ini, polisi belum menetapkan tersangka terkait insiden tersebut. Dalam gelar perkara ini polisi akan mendalami apakah ada unsur kelalaian dalam kejadian itu.

"(Tersangka) Belum ada, yang terpenting semua kegiatan, SOP dan tahapan sudah kita lalui, jadi nanti kita melihat hasilnya seperti apa untuk gelar perkara hari ini," kata Argo

Kebakaran terjadi pada Sabtu (23/2) lalu. Kebakaran bersumber dari kapal ikan 'Artamina Jaya' yang saat itu sedang melakukan pengelasan. Sebanyak 34 kapal yang bersandar di Pelabuhan Muara Baru, Jakut itu ikut terbakar.

(mea/mea)