FBR Tebar Spanduk Tolak Wagub DKI dari PKS!

Mochamad Zhacky - detikNews
Selasa, 26 Feb 2019 11:50 WIB
Foto: Dok. detikcom
Jakarta - Dua cawagub DKI PKS mendapat penolakan dari ormas Forum Betawi Rempug (FBR). FBR bahkan menebar spanduk untuk menyatakan penolakannya.

Spanduk-spanduk itu tersebar di beberapa titik di Jakarta, Selasa (26/2/2019). Salah satunya ada di Mampang Prapatan, Jaksel.

"KITE MENOLAK WAGUB DKI JAKARTA DARI PKS," demikian bunyi tulisan di spanduk berwarna dasar hijau itu. Ada logo dan tulisan 'Forum Betawi Rempug (FBR)' di bawah tulisan berwarna putih itu.


Ketika dimintai konfirmasi terpisah, Ketum FBR Luthfi Hakim membenarkan spanduk itu dari pihaknya.

"Ya benar itu dari FBR," ujarnya.


Spanduk FBR tolak cawagub DKI dari PKS di Mampang Prapatan.Spanduk penolakan dari FBR terhadap cawagub DKI dari PKS di Mampang Prapatan. (Dok. detikcom)

Proses pemilihan cawagub DKI pengganti Sandiaga Uno saat ini masuk tahap kesepakatan dua parpol pengusung, yaitu Gerindra dan PKS, terhadap dua nama politikus PKS sebagai cawagub. Mereka adalah Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu.

Kedua nama ini akan disetor Gerindra dan PKS ke Gubernur DKI Anies Baswedan untuk kemudian diusulkan ke DPRD DKI. Nantinya DPRD DKI akan memilih satu di antara dua nama itu.

Baca Juga: Mondar-mandir demi Kursi Bekas Sandi (tor/fjp)