Elite PD: AHY Sangat Layak Memimpin PD

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Senin, 25 Feb 2019 18:47 WIB
Foto: Instagram AHY
Jakarta - Wasekjen Partai Demokrat (PD) Putu Supadma Rudana menanggapi isu bahwa Komandan Kogasma Pemenangan Pemilu Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi ketua umum. Putu menyebut AHY merupakan sosok yang layak memimpin partai berlambang mirip logo Mercy itu.

"Tentu aspirasi kita sudah dengarkan dari dulu, bahwa figur AHY-lah yang sangat layak melanjutkan kepemimpinan PD," kata Putu kepada wartawan, Senin (25/2/2019).


Elite PD: AHY Sangat Layak Memimpin PDPutu Supadma Rudana (Dok Pribadi)

Putu menyebut aspirasi AHY melanjutkan kepemimpinan PD datang dari segala penjuru. Menurutnya, AHY sudah menyapa pengurus PD di lebih dari separuh provinsi Indonesia.

"Dan ini juga merupakan aspirasi dari berbagai daerah, baik DPD maupun DPC. AHY telah berkunjung dan mengunjungi lebih 24 provinsi dan ratusan kabupaten kota dalam beberapa tahun terakhir," sebut Putu.


Putu menyebut Ketum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kini berfokus menemani sang istri, Ani Yudhoyono, yang tengah dirawat karena kanker daerah. AHY, katanya, melanjutkan kerja politik SBY.

"Tentu fokus Bapak SBY saat ini adalah merawat dan menemani Ibu Ani, sedangkan AHY melanjutkan tugas kepemimpinan Bapak SBY," ucap anggota DPR itu.


Simak Juga 'Saat AHY Bandingkan Program Era SBY dan Jokowi':

[Gambas:Video 20detik]

(gbr/tor)