DetikNews
Senin 25 Februari 2019, 17:34 WIB

Prabowo Bilang Ada Elite Jakarta Bagi Duit 17 April, BPN Contohkan Pilgub DKI

Yulida Medistiara - detikNews
Prabowo Bilang Ada Elite Jakarta Bagi Duit 17 April, BPN Contohkan Pilgub DKI Pipin Sopian (Foto: Dok. Istimewa)
Jakarta - Capres Prabowo Subianto mengatakan para elite di Jakarta akan membagi-bagikan uang menjelang Pilpres 17 April 2019. BPN Prabowo-Sandiaga mencontohkan dulu menjelang Pilkada DKI banyak kasus bagi-bagi sembako, sehingga tak menutup kemungkinan terjadi juga di Pilpres.

"Jadi kalau dulu waktu kasus Pilkada DKI menjelang Pilkada banyak sembako menjelang pencoblosan, tetapi qodarullah-nya kemudian orang-orang nggak mau menerima sembako itu sampai ada di satu gudang dan ada di tempat anggota DPR RI di pihak sebelah seingat saya, tetapi sampai saat ini tidak diproses secara hukum," kata Jubir BPN Prabowo-Sandiaga, Pipin Sopian, di Jl Sriwijaya I, Jakarta Selatan, Senin (25/2/2019).



Pipin menyoroti banyak kasus politik uang sebelumnya menjelang pemilihan umum sehingga harus diantisipasi. Ia meminta masyarakat mengawasi dan melapor apabila menemukan politik uang baik berupa sembako maupun transfer uang. Selain itu Pipin juga meminta penegak hukum menindak tegas pelaku politik uang tanpa pandang bulu.

"Jadi bagi kami adalah bahwa proses sebelum pemilu kecurangannya adalah ketika orang yang melakukan money politic semakin merajalela, tapi penegak hukum tutup mata maka di situ lah awal kehancuran dari pemilu kita. Jadi bagi kami ingin semua pihak mengawal semua, jadi ketika ada kecurangan firm Prabowo-Sandi akan meminta agar hukum tegak bagi siapapun," ujarnya.



Sebelumnya, Prabowo Subianto menyebut para elite di Jakarta sudah kehilangan akal sehatnya. Bahkan dia menyebut para elite tersebut akan membagi-bagikan uang menjelang pilpres pada 17 April 2019.

"Nanti menjelang tanggal 17, mereka sudah punya niat bagi-bagi uang, bagi-bagi sembako, bagi-bagi ini, bagi-bagi itu. Saudara-saudara sekalian, itu uang rakyat Indonesia sendiri," ungkap Prabowo sembari berteriak lantang di GOR Kesenian Majapahit, Mojokerto.



Simak Juga 'Pro-Prabowo Diperikas Bawaslu Soal Laporan ke Jokowi':

[Gambas:Video 20detik]



(yld/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed