DetikNews
Minggu 24 Februari 2019, 13:10 WIB

Di Festival Cap Go Meh, Menko PMK: Tetap Jaga Toleransi Umat Beragama

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Di Festival Cap Go Meh, Menko PMK: Tetap Jaga Toleransi Umat Beragama Foto: Puan Maharani (Samsudhuha Wildansyah/detikcom)
Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani hari ini membuka acara festival Cap Go Meh di Jakarta Barat. Dalam acara itu, ia berpesan agar masyarakat menjaga toleransi beragama.

"Yang diharapkan bahwa kita tetap menjaga toleransi umat beragama dengan acara-acara seperti ini," kata Puan di Food Garden Mal Seasons City, Jakarta Barat, Minggu (24/2/2019)


Ia menyebut dalam acara tahunan ini tidak ada larangan masyarakat beragama lain untuk hadir. Ia juga berharap nilai-nilai budaya dapat semakin diterapkan oleh masyarakat setelah acara festival ini usai.

"Selain festival budaya saya berharap nilai budaya-budaya kita menjaga persatuan dan saling menghargai dengan kemudian mencerminkan Bhinneka Tunggal Ika dan tidak membedakan dari mana kita berasal," ungkap Puan.


Dalam kesempatan yang sama, anggota DPR RI Fraksi PDIP Charles Honoris juga mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga Bhinneka Tunggal Ika. Charles juga mengajak masyarakat yang hadir di acara Festival Cap Go Meh untuk datang ke TPS 17 April 2019.

"Sebagai warga negara kita punya tanggung jawab mempertahankan Bhinneka Tunggal Ika, Pancasila dan UUD 45. Saya ingin mengajak kita semua mempertahankan Pancasila dengan 17 April datang ke TPS memberikan hak pilih kita dan gotong-royong untuk Indonesia maju," sebut Charles.


Simak Juga 'Meriahnya Perayaan Cap Go Meh di Ibu Kota':

[Gambas:Video 20detik]


(gbr/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed