DetikNews
Jumat 22 Februari 2019, 14:00 WIB

Jokowi akan Sampaikan Gagasan Besar di Konvensi Rakyat Minggu Ini

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Jokowi akan Sampaikan Gagasan Besar di Konvensi Rakyat Minggu Ini Wakil Ketua Pelaksana Konvensi Rakyat, Bahlil Lahadalia (kedua dari kanan). (Lisye/detikcom)
Jakarta - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) akan menyampaikan gagasan besar di depan tim sukses dan relawan pada acara Konvensi Rakyat. Gagasan itu disebut membangun optimisme untuk Indonesia.

Konvensi Rakyat itu akan digelar di Sentul International Convention Center, Jawa Barat, Minggu (24/2). Konvensi itu mengusung tema 'Optimis Indonesia Maju' .

"Terkait dengan kegiatan Konvensi Rakyat. Dalam kaitan dengan itu, Pak Jokowi akan menyampaikan semacam gagasan besar yang membangun optimisme dalam rangka Indonesia yang lebih maju untuk ke depan," ujar Wakil Ketua Pelaksana Konvensi Rakyat Bahlil Lahadalia di Posko Cemara, Jalan Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (22/2/2019).


Konvensi Rakyat itu akan dihadiri sekitar 10 ribu peserta, yang terdiri dari Tim Kampanye Nasional (TKN), Tim Kampanye Daerah (TKD), dan relawan. Acara akan dimulai pada pukul 17.00 WIB.

"Acara ini dimulai pada jam, berdatangan itu mulai sekitar pukul 15.00-16.00 (WIB), dan kita mulai start sekitar pukul 17.00 (WIB). Insyaallah Pak Jokowi akan datang setelah salat Magrib," kata Bahlil.

TKN berharap Konversi Rakyat itu dapat memberikan informasi dan data kepada masyarakat terkait capaian yang telah dilakukan pemerintahan Jokowi. Konvensi itu juga disebut sebagai momentum untuk menyampaikan program yang akan dilakukan Jokowi-Ma'ruf jika terpilih kembali di Pilpres 2019.

"Karena pidato ini atau penyampaian pikiran ini yang selama ini ditunggu. Karena selalu media bertanya apa yang akan dilakukan dan apa yang akan dikerjakan atau harapan apa yang akan dibangun oleh Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin untuk periode 2019-2024, ini momentumnya," lanjutnya.


Bahlil mengatakan Konvensi Rakyat itu adalah acara sukarela. Tidak ada pengarahan massa untuk acara itu.

"Sekali lagi bahwa acara ini adalah sukarela. Tidak ada pengerahan massa, tidak ada sama sekali. Karena tempat kami di Sentul itu gedungnya tidak besar, maka perwakilan relawan dan teman-teman dari TKN, TKD, dan utusan parpol," tuturnya.


Saksikan juga video 'Dear Jokowi dan Prabowo, Jangan Abaikan Masalah Penguasaan Lahan':

[Gambas:Video 20detik]


(idh/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed