DetikNews
Jumat 22 Februari 2019, 12:32 WIB

PKS-Gerindra DKI Bertemu Siang Ini Sepakati 2 Nama Cawagub

Zunita Amalia Putri - detikNews
PKS-Gerindra DKI Bertemu Siang Ini Sepakati 2 Nama Cawagub Ketua DPW PKS DKI Jakarta Sakhir Purnomo (Foto: Istimewa/PKS)
Jakarta - PKS dan Gerindra DKI telah menyepakati dua nama cawagub untuk mengisi kursi Sandiaga Uno yang saat ini masih kosong. Gerindra hari ini juga akan melakukan pertemuan untuk menandatangani cawagub dari PKS.

Pertemuan tersebut akan diselenggarakan hari ini pada pukul 14.00 WIB, di Al Jazeerah Signature Restorant & Lounge, Johar Baru, Jakarta Pusat. Dalam pertemuan ini, akan ada penandatanganan surat cawagub.


Ketua Umum DPW PKS DKI Jakarta Sakhir Purnomo dan Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik-lah yang akan menandatangani kesepakatan nama cawagub itu untuk diserahkan kepada Gubernur Anies.

Syakir membenarkan agenda pertemuan tersebut. Dia menjelaskan DPP PKS telah menyepakati dua nama, yaitu Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu, untuk diusulkan sebagai cawagub pengganti Sandi.

"Alhamdulillah, konsultasi dengan DPP PKS sudah dilakukan. Dengan mempertimbangkan bahwa Bapak Abdurrahman Suhaimi saat ini memiliki tugas penting sebagai Ketua Fraksi PKS dan Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta," ujar Sakhir ketika dimintai konfirmasi melalui pesan singkat, Jumat (22/2/2019).

"Dan tugas penting lainnya, maka DPP PKS memutuskan 2 nama kader PKS yang akan diajukan sebagai cawagub DKI Jakarta adalah Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu," imbuhnya


Sementara itu, Anies sendiri mengaku sebelumnya sudah ada pertemuan membahas cawagub dengan DPRD DKI Jakarta pada Senin (18/2) lalu. Dia mengatakan akan segera memproses dua nama itu setelah PKS-Gerindra mengirim dua nama itu.

"Begini, kalau dari sisi DPRD sudah datang ke saya, awal pekan kemarin hari Senin. Kemudian mereka akan menuntaskan surat-suratnya, ketika suratnya datang, diantar ke saya, baru kemudian saya proses," kata Anies di Gelanggang Remaja, Jalan Ragunan, Jakarta Selatan.


Saksikan juga video 'PKS-Gerindra Sepakat, Anies Tunggu Dua Nama Kandidat Cawagub':

[Gambas:Video 20detik]


(zap/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed