DetikNews
Jumat 22 Februari 2019, 11:47 WIB

BPN Prabowo Tepis Munajat 212 Politis: Salah Kalau Ada Teriakan 02?

Yulida Medistiara - detikNews
BPN Prabowo Tepis Munajat 212 Politis: Salah Kalau Ada Teriakan 02? Acara Munajat 212 di Monas yang diawali salat Magrib berjemaah. (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menepis tudingan mempolitisasi acara zikir dan doa Munajat 212. Tuduhan itu sebelumnya dilontarkan Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin.

"Tidak ada agenda BPN. Apalagi perintah BPN untuk melakukan Munajat 212 dan mengisi 212 untuk kepentingan pasangan 02," ucap juru bicara BPN Sodik Mudjahid pada wartawan, Jumat (22/2/2019).




"Jadi, salah sama sekali jika ada pandangan BPN mempolitisir acara munajat," imbuh Sodik.

Sodik juga menyebut kehadiran Fadli Zon hingga Zulkifli Hasan--yang notabene tergabung pula dalam BPN--bukanlah sebagai pengelola acara, melainkan sebagai pembicara. Meski demikian, Sodik tidak menampik bila dikatakan ada simpatisan dan pendukung Prabowo-Sandiaga yang mengikuti acara yang digelar pada Kamis (21/2) malam di Monas itu.

"Apakah salah menurut UU dan demokrasi jika dalam acara Munajat 212, peserta dan pengelolanya ada terlibat pendukung relawan 02 dan ada teriakan paslon 02? Tunjukkan di mana salahnya?" ujar Sodik.




Tudingan mengenai acara Munajat 212 dipolitisasi awalnya disampaikan juru bicara TKN Abdul Kadir Karding. Dia sejak awal menduga acara itu bermuatan politik karena dihadiri tokoh-tokoh politik dari kubu Prabowo.

"Kami sejak awal menduga acara munajat ini pastilah ada kaitannya dengan politik. Lalu MUI DKI mengundang. Itu saya kira ada hubungannya dengan Pak Anies (Anies Baswedan/Gubernur DKI Jakarta). Yang semua orang tahu itu Pak Anies afiliasi politiknya ke 02. Pasti orang-orang 02 yang banyak," ujar Karding.


Saksikan juga video 'Peserta Munajat 212 Bubar Sambil Lafalkan Selawat':

[Gambas:Video 20detik]




Ikuti perkembangan terbaru Pemilu 2019 hanya di detikPemilu. Klik di sini


(yld/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed