DetikNews
Kamis 21 Februari 2019, 17:14 WIB

BPN Ungkit Peran Prabowo di Pilgub DKI: Jokowi Nggak Tahu Terima Kasih

Zunita Putri - detikNews
BPN Ungkit Peran Prabowo di Pilgub DKI: Jokowi Nggak Tahu Terima Kasih Capres Joko Widodo dan capres Prabowo Subianto. (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno kembali mengungkit peran Prabowo Subianto di Pilgub DKI Jakarta 2012 kala mengusung Jokowi sebagai cagub. BPN Prabowo-Sandi menilai Jokowi tidak tahu terima kasih kepada Prabowo.

"Pak Jokowi itu nggak pernah terima kasih, nggak pernah bersyukur, dan nggak pernah minta maaf. Coba lihat, kurang apa Pak Prabowo ngantar dia? Saya yang termasuk membela Pak Jokowi layak jadi gubernur dan disampaikan ke Pak Prabowo. Tapi saya kaget, kok ada ya manusia seperti ini? Jadi nggak terima kasih, nggak bersyukur, nggak rendah hati," ujar Juru Debat BPN Prabowo-Sandi, Ahmad Riza Patria, dalam acara diskusi KedaiKopi di Upnormal, Jl Raden Saleh, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (21/2/2019).


Pada saat Pilgub DKI 2012, Jokowi diusung Gerindra dan PDIP. Prabowo, yang juga menjabat Ketum Gerindra, juga kerap mengampanyekan Jokowi saat itu hingga akhirnya Jokowi menang di pilgub.


Kembali ke Riza. Ketua DPP Gerindra ini menilai Jokowi tidak tahu terima kasih karena sering menyindir Prabowo dalam beberapa kesempatan.

"Jadi kita itu belajar karakter orang, Pak Prabowo digambarkan diktator, 'Saya bukan diktator,' dia bilang itu kan nyindir prabowo, dia bilang, 'Saya prorakyat,' ternyata Pak Prabowo sudah jelas kerakyatannya terbukti soal HGU," ujar Riza.


Isu mengenai Pilgub DKI 2012 kembali mengemuka setelah Jokowi mengungkit lahan yang dimiliki Prabowo di Kalimantan Timur dan Aceh Tengah saat debat kedua Pilpres 2019. Gerindra menyayangkan ucapan Jokowi karena dinilainya menyerang personal Prabowo. Gerindra pun menyebut lahan milik Prabowo turut berkontribusi membiayai kampanye Jokowi pada 2012.

"Yang perlu diketahui bersama, salah satu keuntungan usaha kelola lahan tersebut adalah untuk membiayai kampanye Pak Jokowi saat Pilgub DKI tahun 2012 lalu yang jumlahnya sangat besar," kata Waketum Gerindra Edhy Prabowo kepada wartawan, Rabu (20/2).


Saksikan juga video 'Anies Harap Kemenangannya di Pilgub DKI Menular ke Prabowo-Sandi':

[Gambas:Video 20detik]




Ikuti perkembangan Pemilu 2019 hanya di sini.
(zap/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed