DetikNews
Kamis 21 Februari 2019, 14:03 WIB

Penjelasan Walkot Cilegon yang Tak Mau Kotanya Macet Kayak Bekasi

M Iqbal - detikNews
Penjelasan Walkot Cilegon yang Tak Mau Kotanya Macet Kayak Bekasi Wali Kota Cilegon Edi Ariadi (Bahtiar/detikcom)
Cilegon - Wali Kota Cilegon Edi Ariadi mengatakan daerah yang dipimpinnya tidak mau macet seperti Bekasi. Edi pun menjelaskan alasan kotanya tak mau macet seperti di Bekasi, salah satunya kemacetan di Jalan Tol Cikampek ruas Bekasi yang sedang dibangun proyek elevated alias jalan tol layang.

Menurut Edi, jika pembangunan jalan tol di Bekasi dilakukan sejak dulu, kemacetan bisa dihindari karena pertumbuhan di Bekasi yang kian padat. Nah, Edi mengingatkan pemerintah pusat supaya Cilegon tidak mengulangi kesalahan Bekasi.



"Itu jalan tol di Bekasi maksud saya, itu kan lagi bikin jalan tol di atas tuh, itu kan kalau dulu-dulu dirancang seperti itu ya nggak semrawut kayak begitu kan," kata Edi di Pemkot Cilegon, Kamis (21/2/2019).



Untuk itu, menurutnya, Cilegon tak mau terlambat dalam membangun infrastruktur jalan. Ia meminta bantuan kepada Pemerintah Provinsi Banten dan pusat untuk sisi anggaran untuk membangun flyover dan Jalan Lingkar Utara (JLU).

Edi menilai 2 infrastruktur jalan itu akan memecah kemacetan dan mengurai kepadatan di Cilegon akibat aktivitas industri. Dengan demikian, Cilegon bisa lolos dari masalah kemacetan.

"Cilegon nggak mau seperti itu (macet)," ujarnya.
(asp/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed