DetikNews
Kamis 21 Februari 2019, 09:45 WIB

Kata Pengamat soal Fadli Zon Tiru Incognito Jokowi

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Kata Pengamat soal Fadli Zon Tiru Incognito Jokowi Foto: Twitter Fadli Zon
Jakarta - Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon kembali meniru aksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan melakukan incognito di Tambak Lorok, Semarang, Jawa Tengah. Pengamat politik Universitas Paramadina Hendri Satrio mengatakan Fadli Zon ingin menumpang popularitas Jokowi.

"Fadli kelihatannya cari perhatian saja, makanya cari perhatian paling mudah adalah meniru Jokowi. Karena Jokowi dengan begitu dapat perhatian banyak orang," kata Hendri kepada detikcom, Rabu (20/2/2019) malam.




Hendri menyebut Fadli ingin cepat meraih popularitas dengan meniru Jokowi. Dia menilai cara tersebut merupakan jalan pintas untuk dapat terkenal.

"Jadi Fadli Zon nggak usah mikir, ikutin Jokowi saja. Mengharapkan popularitas bisa nyiprat ke dirinya," tuturnya.

Sebelumnya, Fadli Zon mengatakan kedatangannya ke nelayan Tambak Lorok, Semarang, merupakan kebetulan ketika dia melakukan kunjungan ke Semarang.

"Tadi datang ke sana kebetulan dekat wilayah itu, ya mampir, yang mana sih yang disebut Tambak Lorok, oh itu, terus berdialog dengan nelayan. Juga tidak ada rencana, namanya juga go show," ungkap Fadli Zon di Surabaya, Rabu (20/2).



Fadli juga menyampaikan saat ia melakukan wawancara dengan para nelayan Tambak Lorok, Semarang, para nelayan mengaku kehidupan nelayan makin sulit.

"Yang disampaikan nelayan di sana bahwa kehidupan laut makin sulit, terutama mencari ikan. Mereka kan melaut malam sampai siang hari, yang didapat kira-kira dua termos. Sulit mendapatkan tangkapan ikan-ikan yang besar. Banyaknya ikan-ikan yang kecil, dan mereka melaut itu sekitar 1 kilometer dari bibir laut, itu kata mereka. Jadi kan kita perlu tahu. Tapi menurut mereka kesulitan sekali untuk menyejahterakan nelayan," jelas Fadli Zon.



Simak Juga 'Kala Fadli Zon Tiru Incognito Jokowi di Tambak Lorok':

[Gambas:Video 20detik]



(fdu/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed