DetikNews
Kamis 21 Februari 2019, 06:49 WIB

Gerindra Tepis Fadli Copy-Paste Incognito Jokowi: Jangan Kebakaran Jenggot!

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Gerindra Tepis Fadli Copy-Paste Incognito Jokowi: Jangan Kebakaran Jenggot! Foto: Andre Rosiade di depan (Twitter @fadlizon)
Jakarta - Belakangan ini, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengikuti gerak-gerik capres petahana Joko Widodo (Jokowi). Setelah mengikuti gaya Jokowi pangkas rambut di Garut, Fadli meniru kunjungan incognito Jokowi ke Tambak Lorok, Semarang. Apa maksud Fadli?

Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade tak sepakat jika Fadli disebut meniru Jokowi. Menurutya, Fadli hanya menjalankan tugas sebagai anggota Partai Gerindra maupun anggota Dewan.

"Biasa saja, tidak usah ada yang kebakaran jenggot dengan yang dilakukan Bang Fadli itu," kata Andre kepada wartawan, Kamis (21/2/2019).


Andre menyebut kunjungan Fadli ke Tambak Lorok sebagai anggota Dewan sudah sesuai dengan kerja pengawasan terhadap pemerintah. Dia menyebut Fadli tertarik untuk mengetahui dampak dari kunjungan incognito Jokowi. Kunjungan Fadli ke Tambak Lorok dikatakan Andre sebagai anggota Dewan.

"Saya rasa yang dilakukan Bang Fadli sebagai anggota DPR itu hal-hal yang wajar-wajar saja, beliau ingin mengawasi pemerintah dengan mengecek incognito Pak Jokowi yang 'legendaris'. Dia bilang hanya berdua sama supir, tanpa pengawalan. Ternyata dibilang ada pengawalannya," sebut Andre.

"Ini kan menarik ya, sehingga mungkin Bang Fadli jadi penasaran, beliau sebagai anggota Dewan bertugas mengawasi pemerintah melakukan dan mengecek apakah memang kunjungan Pak Jokowi ke Tambak Lorok sudah memberikan added value, manfaat bagi masyarakat atau nelayannya semakin makmur, semakin baik nasibnya di sana atau memang masih susah," ucap Andre.


Soal Fadli yang ke Garut dan melakukan cukur rambut seperti Jokowi, Andre mengatakan hal itu dilakukan demi mengecek klaim Jawa Barat sudah dikuasai sang petahana. Menurutnya, kunjungan Fadli ke Garut sebagai anggota partai.

"Kalau ke Garut kan Bang Fadli ingin menyatakan, waktu itu ada klaim Jawa Barat khususnya Garut sudah mendukung Pak Jokowi sepenuhnya. Bang Fadli ingin membuktikan, ternyata klaim Jabar sudah menang, Garut dimenangi Pak Jokowi ternyata kan pepesan kosong. Biasalah Bang Fadli sebagai waketum kami, sebagai wakil ketua DPR bertugas, baik mengecek soal klaim di Garut maupun mengecek kinerja Pak Jokowi di incognito itu sebagai pimpinan DPR RI. Bagian dari dinamika politik Indonesia," sebutnya.


Seperti diberitakan sebelumnya, Fadli Zon dikritik copy paste oleh Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi saat mengunjungi Nelayan Tambak Lorok, Semarang. Mendapat komentar itu, Fadli Zon mengaku tidak masalah.

Menurut Fadli Zon, kedatangannya ke nelayan Tambak Lorok, Semarang adalah kebetulan ketika dia melakukan kunjungan ke Semarang.

"Tadi datang ke sana kebetulan dekat wilayah itu, ya mampir, yang mana sih yang disebut Tambak Lorok, ooh itu, terus berdialog dengan nelayan. Juga tidak ada rencana, namanya juga Go Show," ungkap Fadli Zon.


Simak Juga 'Pengakuan Nelayan yang Temui Fadli Zon Incognito di Tambak Lorok':

[Gambas:Video 20detik]



(gbr/fdu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed