DetikNews
Rabu 20 Februari 2019, 17:30 WIB

Anies akan Tata Trotoar Kemang Seperti di Sudirman-Thamrin

Arief Ikhsanudin - detikNews
Anies akan Tata Trotoar Kemang Seperti di Sudirman-Thamrin Anies Baswedan (Dwi Andayani/detikcom)
Jakarta - Pemerintah DKI Jakarta akan menata trotoar di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, seperti trotoar di kawasan Jalan Sudirman dan Jalan MH Thamrin. Trotoar di Kemang akan dibangun lebih lebar sehingga ramah pejalan kaki.

"Kita ingin menata kawasan Kemang supaya menjadi kawasan yang ramah untuk pejalan kaki, tempat itu macet kalau sudah hari Sabtu, Minggu, padahal itu salah satu pusat kuliner dan wisata di Jakarta," ucap Gubernur DKI Anies Baswedan kepada wartawan di Balai Kota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (20/2/2019).


Anies menyebut Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali sudah bertemu dengan warga Kemang. Anies mengatakan pemerintah sudah mengantongi desain penataan trotoar di Kemang. Pertemuan dengan warga selanjutnya akan membahas soal pelaksanaan pembangunan trotoar tersebut.

"Mungkin lebih mirip dengan yang di Sudirman-Thamrin, jadi tempatnya dibuat nyaman, besar, lebar jalannya mungkin tidak banyak perubahan, lebar jalannya relatif tetap, tapi pelebarannya trasenya itu digunakan untuk pejalan kaki," kata Anies.


Penataan akan dilakukan dari Kemang Selatan ke Kemang Utara sampai ke kawasan Prapanca. Penataan trotoar itu diharapkan dapat membuat ekonomi di Kemang menjadi lebih baik.

"Karena memang kita mengharapkan itu bisa menjadi kegiatan wisata yang baik," ucap Anies.
(aik/knv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed