DetikNews
Rabu 20 Februari 2019, 11:13 WIB

Gubernur Riau Siap Jalankan Perintah Jokowi Cegah Kebakaran Hutan

Andhika Prasetia - detikNews
Gubernur Riau Siap Jalankan Perintah Jokowi Cegah Kebakaran Hutan Presiden Joko Widodo resmi melantik Gubernur Riau terpilih Syamsuar dan Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution. (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta - Gubernur Riau Syamsuar mengatakan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memiliki perhatian besar mencegah kebakaran hutan dan lahan. Syamsuar siap menjalankan perintah tersebut.

"Presiden punya perhatian besar pada kebakaran hutan dan lahan. Apalagi Riau berbatasan langsung dengan Singapura dan Malaysia dan kita ingin menjaga marwah negeri ini tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan," kata Syamsuar setelah dilantik Jokowi di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (20/2/2019).



Langkah yang akan ditempuh Syamsuar adalah sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan. Selanjutnya memberikan mitigasi bencana kepada masyarakat Riau.

"Kita akan lakukan sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan. Sekarang Riau ada beberapa kali musim kering, kami akan turun ke kabupaten dan kota bersama Forkomida dan juga BPBD agar masyarakat lebih dini dalam menghadapi kekeringan," ujar Syamsuar.



Program kerja lainnya yang akan dilakukan Syamsuar dalam 100 hari adalah menyiapkan raperda pendidikan gratis 12 tahun. Ia juga akan membenahi birokrasi.

"Kami tentunya melakukan rancangan perda pendidikan gratis 12 tahun dan ini semuanya dalam rangka memastikan semua anak di Riau bisa mengenyam pendidikan sampai tingkat SLTA," sebutnya.
(dkp/idn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed