DetikNews
Selasa 19 Februari 2019, 21:41 WIB

Luhut Ikut Maju Saat BPN Protes KPU, PKS: Wajar Nggak Menko Nimbrung?

Mochamad Zhacky - detikNews
Luhut Ikut Maju Saat BPN Protes KPU, PKS: Wajar Nggak Menko Nimbrung? Foto: Nur Azizah Rizki Astuti/detikcom
Jakarta - Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan ikut maju saat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno protes ke KPU dan Bawaslu kala Jokowi menyinggung lahan Prabowo di debat capres kedua. PKS menyerahkan kepada masyarakat yang menilai dari aksi Luhut itu.

"Ya saya juga nggak paham, ya. Tapi menurut saya, ini peristiwa yang sudah tersampaikan kepada publik, silakan menilai, wajar nggak seorang menko nimbrung di situ?" kata Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid (HNW) di Seknas Prabowo-Sandiaga, Jalan HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (19/2/2019).



HNW meminta KPU tegas terkait pertanyaan Jokowi yang menyinggung tanah Prabowo. Wakil Ketua Dewan Penasihat BPN Prabowo-Sandiaga itu menilai KPU seolah melakukan pembiaran.

"Dan kemudian harusnya pihak KPU segera memberikan penjelasan, dong. Tapi kan KPU sebetulnya terkesan membiarkan sehingga kemudian terjadi kondisi yang 'cukup ramai' semacam itu," jelasnya.



Momen panas saat di dalam ruang debat itu terekam dalam sebuah video oleh tim BPN yang lalu di-posting Wasekjen Partai Demokrat (PD) Andi Arief. Dalam video berdurasi 45 detik itu, terlihat sejumlah anggota BPN Prabowo-Sandiaga menghampiri deretan kursi komisioner KPU dan Bawaslu di ruangan debat di The Sultan Hotel, Jakarta.

Beberapa di antaranya Priyo Budi Santoso, Maher Algadri, Putra Jaya Husin, dan Jansen Sitindaon. Momen panas itu bahkan memantik Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan ikut maju.
(zak/idn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed