DetikNews
Selasa 19 Februari 2019, 17:46 WIB

Kunjungi Perayaan Cap Go Meh di Glodok, Anies Didoakan Hoki

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Kunjungi Perayaan Cap Go Meh di Glodok, Anies Didoakan Hoki Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri perayaan Cap Go Meh di Glodok, Jakarta Barat. (Fida/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri perayaan Cap Go Meh di Glodok, Jakarta Barat. Anies berharap perayaan budaya tersebut dapat dilanggengkan.

Anies hadir mengenakan batik berwarna emas di kawasan Chinatown, Jalan Pancoran, Glodok, Jakarta Barat, Selasa (19/2/2019). Anies didampingi Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi dan Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Asiantoro.

"Ini perayaan tahunan yang harus dilanggengkan. Ini bagian budaya di Jakarta, saya pribadi setiap tahun, setiap ada pecinan saya akan hadir di tempat ini," kata Anies.


Anies mengatakan Jakarta adalah kota global yang menerima banyak pendatang dari seluruh dunia. Dia meminta warga mengapresiasi warga Betawi yang sejak dulu ramah terhadap pendatang yang datang ke Jakarta.

"Kita harus memberikan apresiasi warga asli Jakarta yang ramah kepada seluruh komponen negeri. Tanpa masyarakat yang ramah, tidak mungkin jadi kota global," sebut Anies.

Anies meminta warga selalu mengembangkan budaya pecinan tersebut. Dia berharap kawasan pecinan bisa jadi destinasi wisata unggulan di Jakarta.

"Kita harap pecinan ini jadi tujuan utama wisata di Jakarta," ucapnya.

Kunjungi Perayaan Cap Go Meh di Glodok, Anies Didoakan HokiGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri perayaan Cap Go Meh di Glodok, Jakarta Barat. (Fida/detikcom)

Anies sempat berkeliling melihat stan-stan yang di kawasan tersebut. Anies mendapat cendera mata berupa kaligrafi yang merupakan doa untuk memperoleh keberuntungan.

"Ini artinya semua tambah hoki," kata salah satu warga.
(fdu/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed