DetikNews
Selasa 19 Februari 2019, 13:04 WIB

Caleg PDIP Minta Maaf atas Viral Senam di Atas Sajadah, Ini Penjelasannya

Indah Mutiara Kami - detikNews
Caleg PDIP Minta Maaf atas Viral Senam di Atas Sajadah, Ini Penjelasannya Caleg DPRD DKI dari PDIP, Doddy Akhmadsyah Matondang, minta maaf. (Instagram)
Jakarta - Video ibu-ibu dan seorang pria senam di atas sajadah jadi viral di media sosial. Pria di video itu adalah caleg DPRD DKI dari PDIP, Doddy Akhmadsyah Matondang. Doddy lalu minta maaf dan menjelaskan duduk perkaranya.

Dalam video yang viral, Doddy tampak mengikuti gerakan dua perempuan di atas panggung dari tripleks. Ada 4 karpet di atas panggung yang kemudian diidentifikasi sebagai sajadah. Ada orang lain di bawah panggung yang mengikuti gerakan senam.

Video itu beredar luas di media sosial dan dikritik oleh netizen. Lewat akun Instagram @doddyakhmadsyah, Doddy lalu minta maaf. Redaksi telah minta konfirmasi kepada Doddy terkait video permintaan maaf itu.



Permintaan maaf Doddy disampaikan lewat video. Dia tampak berkemeja dan memakai peci. Doddy mengaku khilaf.

"Bismillahirrahmanirrahim. Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Yang saya muliakan para kiai, para ulama, para habaib, muslimin dan muslimah se-Indonesia, khususnya yang ada di Jakarta dan Jakarta Barat," ucap Doddy di awal videonya.

"Saya Doddy Akhmadsyah Matondang ingin mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas isi dari video yang viral selama 2 hari ini, di mana di dalam video senam tersebut saya dengan kekhilafan saya, tanpa kesengajaan, tanpa kesadaran saya, saya berada dan beraktivitas di atas sajadah yang menurut panitia itu sudah tidak dipakai lagi," kata Doddy.

Meski sajadah itu tidak terpakai lagi, Doddy mengakui sikapnya itu salah. Dia berjanji tidak akan mengulangi kesalahan yang sama.

"Saya mengakui bahwa itu salah. Itu kesalahan saya," ujarnya.

"Jadi ke depannya, saya mohon doa dan bimbingannya agar saya tidak mengulangi kesalahan yang sama dan agar saya bisa berhati-hati dan waspada sebelum berkegiatan," tutupnya.


View this post on Instagram

Assalammualaikum wr.wb, Kepada seluruh saudara/i umat muslim, mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya atas kekhilafan saya, demi Allah saya tidak sengaja dan tidak sadar atas apa yang saya lakukan di video senam yg viral dlm bbrp hari ini. walaupun sdh ada beberapa klarifikasi dari pihak tokoh masyarakat, panitia acara dan juga pengurus musholla yg dekat dgn lokasi acara yg mengatakan bahwa itu adalah karpet yg sdh tidak dipakai lagi, tapi tetap saya akui bahwa itu adalah kesalahan saya krn tidak teliti dan berhati-hati dalam melangkah dan beraktivitas. sekali lagi mohon maaf, dan saya yakin ini jadi pembelajaran yang sangat berharga buat saya, terima kasih, Wassalamualaikum Wr.Wb

A post shared by DODDY AKHMADSYAH MATONDANG (@doddyakhmadsyah) on Feb 18, 2019 at 6:50am PST


(imk/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed