DetikNews
Senin 18 Februari 2019, 18:43 WIB

Sandi Tak Sangka Prabowo Puji Jokowi 6 Kali

Arief Ikhsanudin - detikNews
Sandi Tak Sangka Prabowo Puji Jokowi 6 Kali Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno (Foto: Lamhot Aritonang)
Jakarta - Cawapres Sandiaga Uno tak menyangka capres pasangannya, Prabowo Subianto memuji capres lawan, Joko Widodo enam kali. Sandi menyebut, itulah 'The Real Prabowo.'

"Saya memberikan masukan ke Pak Prabowo, mohon diapresiasi apa yang sudah dilakukan pemerintah. Tapi saya nggak menyangka 6 kali dia katakan itu, itu merupakan The Real Prabowo," ucap Sandi kepada wartawan di Media Center Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (18/2/2019).

Paslon nomor 02 itu mengaku akan apresiasi setiap hal baik dari pemerintah Jokowi. Namun, dia akan mengkritik jika ada yang salah.



"Baik ya diapresiasi yang harus dikoreksi, yang perlu dikoreksi jangan diartikan itu pesimis, kalau dia ingin koreksi karena dia cinta Indonesia," kata Sandiaga.

Salah satu hal yang perlu dikritisi adalah kebijakan Impor. Bagi Sandi, kebijakan itu tidak pro petani Indonesia.

"Impor yang dilakukan pemerintah besar ini tidak hadirkan kesejahteraan petani dan harga juga nggak turun misalnya cenderung fluktuatif dan membebankan masyarakat menengah ke bawah," kata Sandi



Bagi Sandi, Prabowo memilih untuk tidak menyerang kubu lawan. Hal ini berdampak positif di mata masyarakat.

"Berdampak positif menurut saya bagi masyarakat yang belum menentukan pilihan. Berdampak gemesin bagi para pendukungnya, karena kan pendukungnya minta harus diserang tapi, pak Prabowo menyatakan bahwa saya ingin menciptakan pemilu ini yang sejuk, pemilu yang damai jangan saling serang," kata Sandi.


Saksikan juga video 'Sempat Sanjung Jokowi, Prabowo: Yang Baik Harus Diakui':

[Gambas:Video 20detik]


(aik/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed