DetikNews
Senin 18 Februari 2019, 15:03 WIB

Bocah Penderita Kanker Kirim Surat ke Bu Ani: Kita Pasti Sembuh

Agus Setyadi - detikNews
Bocah Penderita Kanker Kirim Surat ke Bu Ani: Kita Pasti Sembuh Foto: Nurul kirim surat ke Bu Ani (Agus-detik)
Jakarta - Nurul Amalia (11), penderita kanker leukimia di Aceh menulis surat untuk Ani Yudhoyono. Isinya, meminta mantan ibu negara yang menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit NUH (National University Hospital). Nurul meminta Bu Ani tetap semangat dan tidak takut kemo.

Nurul menulis tangan surat tersebut pada sebuah buku tulis. Pada sudut kanan atas, terdapat kata "surat". Pada beberapa sudut surat cinta itu, dibikin gambar seperti bentuk "love".

Surat dibuka dengan ucapan salam. Nurul kemudian memperkenalkan dirinya termasuk penyakit yang dideritanya. Dalam surat itu, siswa kelas 5 SD di Aceh Utara ini juga mengaku sudah menjalani kemo sebanyak 81 kali.

"Assalamualaikum buk Ani. Ini Nurul, sakitnya sama kita bu," tulis Nurul diawal surat seperti dilihat detikcom, Senin (18/2/2019).



Nurul kemudian bercerita tentang kanker yang dideritanya serta pengalaman menjalani kemo. Saat awal kemo, rambutnya sempat rontok namun sekarang sudah tumbuh kembali.

"Tapi Nurul tidak takut karena di kemo itu dimasukkan dalam infus, bukan dicolok dalam mesin. Sekarang sudah 81 kali kemo. Ibuk jangan takut juga ya, nanti kita akan sembuh kembali. Rambut Nurul juga sudah tumbuh kembali," jelasnya.

Nurul yang tinggal di rumah singgal Rumah Kita di Ulee Kareng, Banda Aceh mengaku menulis surat itu tadi malam sekitar pukul 21.00 WIB. Dia mengetahui Ani Yudhoyono menderita penyakit sama sepertinya.

"Buk Ani sakitnya sama kayak Nurul. Sakit leukimia. Nurul buat surat supaya ibu Ani tidak sedih," kata Nurul saat ditemui di rumah Kita usai bermain dengan beberapa anak kanker lainnya.

Sementara seorang anak kanker lainnya, Ikhasul Amal (12), juga memberikan semangat yang sama untuk Ani Yudhoyono. Anak asal Bireuen ini meminta mantan ibu negara untuk menjaga makanan.

"Pesan dari Amal untuk bu Ani, jaga makanan terus dan minum obat yang teratur. Jangan takut untuk melakukan kemo terapi," jelas Amal.


Simak Juga 'Suara Hati Ani Yudhoyono Soal Kanker Darah yang Dideritanya':

[Gambas:Video 20detik]



(agse/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed