DetikNews
Senin 18 Februari 2019, 11:37 WIB

Habiburokhman: Prabowo Menang Banyak atas Jokowi

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Habiburokhman: Prabowo Menang Banyak atas Jokowi Habiburokhman (Foto: Lisye Sri Rahayu/detikcom)
Jakarta - Juru Bicara BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Habiburokhman, punya penilaian sendiri soal debat antarcapres yang berlangsung malam tadi. Menurutnya, Prabowo menang besar atas Jokowi.

"Kalau memakai isitilah kids zaman now, debat kedua ini Pak Prabowo menang banyak atas Jokowi," kata Habiburokhman kepada wartawan, Senin (18/2/2019).

Habiburokhman memaparkan 3 momen debat yang menurutnya jadi pukulan telak ke Jokowi. Momen pertama adalah saat Prabowo bicara soal 'infrastruktur untuk rakyat dan bukan rakyat untuk infrastruktur'. Prabowo saat itu menyinggung soal LRT Palembang dan Bandara Kertajati.

"Jokowi tak menyangkal soal meruginya dua proyek tersebut," ungkapnya.



Momen 'Prabowo menang' kedua di debat kemarin, menurut Habiburokhman, adalah ketika Prabowo mempertanyakan kebijakan impor komoditas seperti gula saat menjelang dan setelah panen. Dia menilai hal itu tidak dijawab dengan jelas oleh Jokowi.

Dia menyebut momen ketiga yaitu ketika Prabowo menjelaskan status HGU dari ratusan ribu hektare lahannya yang disinggung Jokowi. Menurut Habiburokhman, tangkisan Prabowo itu canggih.



"Dengan debat kedua ini saya pikir rakyat bisa mengambil kesimpulan bahwa Pak Prabowo punya keberpihakan yang jelas. Pak Prabowo tegas menyatakan memiliki strategi dan falsafah pengelolaan negara yang berbeda arah dengan Jokowi. Pak Prabowo memilih mengacu pada ketentuan Pasal 33 UUD 1945," tutupnya.


Simak Juga 'Kata Pak Prabowo dan Pak Jokowi Soal Debat Mereka':

[Gambas:Video 20detik]



(imk/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
>