DetikNews
Minggu 17 Februari 2019, 19:49 WIB

PSI Gelar Nobar Debat Capres untuk Warga di Kantornya

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
PSI Gelar Nobar Debat Capres untuk Warga di Kantornya juru bicara PSI Dara Adinda Nasution (Azizah/detikcom)
Jakarta - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menggelar nonton bareng (nobar) debat capres putaran kedua bersama para kader dan masyarakat umum. Bukan hanya menggelar nobar, PSI juga mengundang panelis untuk berkomentar tentang materi debat.

"Sejauh ini kita nobar saja, dan nanti ada panelis. Jadi, ketika break nanti, kita akan membahas ini dengan beberapa panelis," kata juru bicara PSI Dara Adinda Nasution di kantor DPP PSI, Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Minggu (17/2/2019).

Panelis yang diundang PSI adalah Direktur Program SMRC Sirajuddin Abbas, peneliti lingkungan hidup yang juga jubir PSI bidang lingkungan Mikhail Gorbachev Dom, dan pengamat lingkungan hidup Agus Sari. Ketum PSI Grace Natalie juga direncanakan hadir dalam acara nobar ini.



"Jadi betul-betul sesuai dengan tema debat hari ini gitu. Ini juga sebagai salah satu bentuk pendidikan politik juga untuk masyarakat bahwa debat ini kan seharusnya sesuatu yang jadi perhatian rakyat Indonesia, sebagai bahan pertimbangan untuk memilih nantinya, kan," ujar Dara.

"Jadi kita juga di PSI ingin masyarakat itu betul-betul memilih setelah melihat betul-betul apa gagasan dari dua paslon. Dan kami merasa bahwa ajang debat ini adalah ajang debat yang bagus sekali untuk melihat sebenarnya adu gagasan," imbuhnya.

Dara optimistis capres yang didukungnya, Joko Widodo (Jokowi), akan tampil optimal dalam debat nanti. Menurutnya, tema debat kali ini sudah dikuasai oleh Jokowi.

"Optimis sekali karena, kalau melihat tema debat hari ini, itu kan tentang infrastruktur, lingkungan hidup, energi, ini kan sesuatu yang memang sudah dilakukan oleh Pak Jokowi. Saya rasa pengalaman beliau sudah cukup banyak tentang hal ini dan pasti Pak Jokowi akan lebih mengerti hal-hal teknisnya, karena dia sudah melakukan ini 4 tahun lebih gitu. Sementara itu, paslon oposisinya belum punya pengalaman di bidang ini," ungkapnya.



Nobar kali ini merupakan yang pertama kali diadakan oleh DPP PSI. Dara menyatakan pihaknya akan terus menggelar nobar untuk tiga debat yang masih akan dilaksanakan.

Kader-kader PSI juga sudah tampak memenuhi lokasi debat sejak sore tadi. Mereka mayoritas mengenakan kaus merah bertulisan PSI dan nomor 11, yang merupakan nomor urut PSI pada pemilu.


Simak Juga 'Heboh! Suporter Jokowi dan Prabowo Adu Yel-yel':

[Gambas:Video 20detik]



(azr/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed