DetikNews
Minggu 17 Februari 2019, 18:18 WIB

Relawan Jokowi Pastikan Rebut Suara Milenial di Bogor

Farhan - detikNews
Relawan Jokowi Pastikan Rebut Suara Milenial di Bogor Foto: Ade Yasin (tengah) siap rebut suara milenial untuk menangkan Jokowi di Bogor (Farhan-detikcom)
Bogor - Dewan Pengarah TKD Provinsi Jawa Barat Ade Munawaroh Yasin bertekad akan merebut 30 persen suara pemilih milenial di Kabupaten Bogor. Hal ini dilakukan sebagai upaya memenangkan pasangan nomor urut 01 Jokowi - Ma'ruf Amin di wilayah Kabupaten Bogor yang merupakan lumbung suara untuk Jawa Barat.

"Untuk pemilih milenial di Kabupaten Bogor ini kan cukup banyak ya, ada 40 persen seluruhnya. Jadi minimal kita bisa raih 30 persennya," kata Ade Yasin usai deklarasi dan pembekalan Forum Alumni Muda Mahasiswa Islam Indonesia (FAMMI) di Hotel Duta Berlian, Dramaga, Kabupaten Bogor, Minggu (17/2/2019).

Ade menyebut, Kabupaten Bogor memang dianggap oleh kubu Prabowo - Sandi sebagai basis suara mereka. Sebab pada Pilres 2014 suara untuk Prabowo lebih banyak dibanding Jokowi.



"Tapi itu ketika PPP dan Golkar gabung kesana (kubu Prabowo), tapi sekarang kan (PPP dan Golkar) mendukung kesini (pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin). Jadi saya kira itu bisa mendongkrak suara untuk Jokowi di Kabupaten Bogor," papar Ade Yasin yang juga menjabat sebagai Bupati Bogor untuk priode 2018 - 2023.

Menurutnya, deklarasi pemuda yang tergabung dalam Forum Alumni Muda Mahasiswa Islam Indonesia (FAMMI) yang dilakukan hari ini juga merupakan salah satu ikhtiar untuk menaikkan suara untuk Jokowi - Ma'ruf di Kabupaten Bogor.

"Ini salah satu ikhtiar dari kalangan siswa dan pemuda-pemuda milenial di Bogor untuk mendongkrak suara Jokowi," kata Yasin.



Dirinya juga meminta relawan FAMMI untuk melakukan kampanye door to door untuk mensosilisasi kepada masyarakat tentang sosok Jokowi-Maruf.

"Target kita satu orang 20 rumah untuk kampanyekan Jokowi-Maruf," kata dia.

Deklarasi relawan yang terdiri dari alumni mahasiswa Islam se-Bogor Raya digelar di Hotel Duta Berlian, Dramaga, Bogor. Hadir dalam deklarasi tersebut Dewan Pengarah TKD Kabupaten Bogor, Nurmansah E Tanjung, Dewan Pengarah TKD Provinsi Jawa Barat Ade Yasin yang juga Bupati Kab Bogor

Presidium FAMMI Nasional Rusdi Hidayat menyampaikan bahwa FAMMI yang sudah terbentuk relawan siap melakukan kampanye door to door ke masyarakat Bogor untuk mengkampanyekan Jokowi-Maruf.

"Kabupaten Bogor memiliki 40 kecamatan, 19 kelurahan dan 416 desa. Pada tahun 2017, jumlah penduduk mencapai 4.246.307 jiwa. Ini yang akan kita sasar untuk mengkampanyekan Jokowi-Maruf," kata Rusdi.

Rusdi juga berjanji akan menaikkan elektabilitas pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin dengan gencar berkampanye. Dia juga akan melantik tim kempanye daerah setiap kabupaten dan kota.


Simak Juga 'Dear Milenial! Ibu Megawati Kirim Pesan Jelang Pilpres 2019':

[Gambas:Video 20detik]



(rvk/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed