DetikNews
Minggu 17 Februari 2019, 18:13 WIB

Siap Dampingi Jokowi, Ma'ruf Langsung ke Lokasi Debat Kedua

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Siap Dampingi Jokowi, Maruf Langsung ke Lokasi Debat Kedua Ma'ruf Amin (Lisye/detikcom)
Jakarta - Cawapres Ma'ruf Amin akan memberikan dukungan langsung kepada pasangannya, Joko Widodo, dalam debat capres putaran kedua nanti malam. Ma'ruf akan berangkat ke lokasi debat dari kediamannya di Menteng, Jakarta Pusat.

"Saya nanti ikut mendampingi Pak Jokowi dalam debat, tugasnya memberikan support pada beliau," kata Ma'ruf di rumahnya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (17/2/2019).



Ma'ruf Amin akan berangkat ke lokasi debat di The Sultan Hotel, Jakarta, selepas menunaikan salat Magrib. Dia tidak akan berangkat bersama Jokowi.

"Kayaknya tidak (berangkat bersama). Kita bertemu di sana, di tempat debat. Saya habis Magrib dari sini. Kita bertemu di Hotel Sultan. Kalau waktu pertama berangkat bareng, karena kan debatnya bareng," tuturnya.



Ma'ruf Amin tidak menjelaskan alasan dia dan Jokowi tak berangkat bersamaan ke lokasi debat. Menurut dia, yang terpenting dirinya maksimal dalam memberikan dukungan kepada Jokowi.

"Tidak perlu ada yang dibicarakan. Yang penting saya datang mendukung. Beliau sudah melakukan persiapan-persiapan, sehingga tidak perlu ketemu dengan saya. Nggak perlu kita harus bersama, kecuali kita harus berdua kan kita harus bicarakan kita masuknya di mana," ujar Ma'ruf.

Debat kedua tersebut akan dimulai malam ini pada pukul 20.00 WIB. Debat hanya akan diikuti para capres. Sedangkan tema debat yang sudah ditentukan adalah energi, pangan, sumber daya alam, lingkungan hidup dan kehutanan, serta infrastruktur.


Simak Juga 'Bikin Penasaran! Jokowi Bakal Tampil Beda Saat Debat Kedua':

[Gambas:Video 20detik]



(knv/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed