DetikNews
Jumat 15 Februari 2019, 22:48 WIB

Subkhan Pastikan Tangisannya di Depan Sandiaga Asli Tak Dibuat-buat

Jefrie Nandy Satria - detikNews
Subkhan Pastikan Tangisannya di Depan Sandiaga Asli Tak Dibuat-buat Subkhan (Imam Suripto/detikcom)
Jakarta - Petani bawang di Brebes, Subkhan, menepis tudingan air matanya di depan Sandiaga Uno direkayasa. Dia pun mengaku bukan simpatisan salah satu pasangan capres-cawapres.

"Saya baru kali ini, saya ingin menyampaikan unek-unek tentang petani," kata Subkhan di Bareskrim Polri, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Jumat (15/02/2019).

"Saya menghormati 01, 02," imbuh Subkhan.

Dia menyebut petani bawang di Brebes terpuruk. Untuk itulah dia mengeluhkan hal itu pada saat kebetulan Sandiaga berkampanye.




"Ya Allah. Makanya ketika seperti itu, saya benar-benar merasakan. Bukan hanya saya yang merasakan terenyuhnya, tapi saudara-saudara saya, tetangga-tetangga saya di sana itu tidak bisa juga mengembalikan. Juga sama boroknya itu sertifikat, di BRI, satu desa kemungkinan hampir satu miliar pun ada," ujar Subkhan.

"Itu nangis beneran? Tidak dibuat-buat?" tanya wartawan.

"Bener (menangis). Tidak (dibuat-buat)," jawab Subkhan.

Sebelumnya beredarnya surat yang mengatasnamakan Subkhan yang intinya menyebutkan Subkhan selaku pihak yang membuat pernyataan meminta maaf dan mengaku telah melakukan kebohongan di depan Sandiaga karena menjalankan skenario tim sukses. Subkhan pun menepis surat itu dan menyebutnya hoax.
(dhn/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed