DetikNews
Jumat 15 Februari 2019, 11:11 WIB

Sowan ke Ketua DPRD DKI, Ahmad Syaikhu Diberi Buku Kebijakan Ahok

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Sowan ke Ketua DPRD DKI, Ahmad Syaikhu Diberi Buku Kebijakan Ahok Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Syaikhu. (Muhammad Fida/detikcom)
Jakarta - Calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta Ahmad Syaikhu, yang diusung PKS, bersilaturahmi ke kediaman dinas Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi (Pras). Syaikhu mengaku mendapat buku 'Kebijakan Ahok' dari Pras.

"Iya (dapat) buku 'Kebijakan Ahok'," ujar Syaikhu di rumah dinas Pras, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (15/2/2019).



Saat berbincang dengan Pras, Syaikhu mengaku membahas soal pembangunan Jakarta. Dia mengatakan mendapat saran dari Pras untuk meneladani kebijakan eks Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Kita kan sharing terkait dengan pembangunan di DKI, ya. Bagaimanapun, Pak Ahok kan pernah memimpin Jakarta, beliau sudah membuat kebijakan-kebijakan," sebut Syaikhu.

Syaikhu sendiri menegaskan siap bila nantinya dipilih partai pengusung PKS dan Gerindra. Dia menyerahkan sepenuhnya proses kepada kedua partai tersebut.



"Tentu kalau kesiapan sejak awal juga karena ini amanah dari partai, ya tentu siap-siap saja. Kalau saya menjalankan amanah partai," sebutnya.

Syaikhu diusung PKS bersama dengan Abdurrahman Syaikhu dan Agung Yulianto. Gerindra dan PKS hingga saat ini masih mengkaji dua nama yang akan diserahkan ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.


Simak Juga 'PKS-Gerindra Sepakat, Anies Tunggu Dua Nama Kandidat Cawagub':

[Gambas:Video 20detik]


Sowan ke Ketua DPRD DKI, Ahmad Syaikhu Diberi Buku Kebijakan Ahok

(fdu/idn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed