DetikNews
Kamis 14 Februari 2019, 19:20 WIB

Doa Prabowo untuk Ani Yudhoyono yang Sakit Kanker Darah

Elza Astari Retaduari - detikNews
Doa Prabowo untuk Ani Yudhoyono yang Sakit Kanker Darah Prabowo berbincang dengan SBY dan AHY saat menjenguk Bu Ani. (Dok Demokrat)
Jakarta - Capres Prabowo Subianto terbang ke Singapura untuk menengok istri Ketum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono. Ketum Gerindra itu memberi doa untuk Ani, yang kini sedang dalam perawatan intensif untuk melawan kanker darah.

Laporan dari koresponden CNN Indonesia, Rivana Pratiwi, Prabowo berada di National University Hospital (NUH) Singapura selama sekitar 20 menit. Dia sempat naik ke lantai atas untuk menengok Bu Ani.

"Kita berdoa agar sukses perawatannya," ujar Prabowo di National University Hospital (NUH) Singapura setelah menjenguk Ani Yudhoyono, Kamis (14/2/2019).


Prabowo pun yakin Ani Yudhoyono bisa segera sembuh. Apalagi, menurut eks Danjen Kopassus ini, teknologi di NUH sudah sangat canggih.

"Saya kira kita semua berdoa dan berharap yang terbaik, ada terapi-terapi yang unggul," tutur Prabowo.

Meski datang ke NUH, Prabowo tak bisa bertemu langsung dengan Bu Ani karena eks Ibu Negara itu sedang dalam treatment. Prabowo hanya melihat Bu Ani dari jauh.

"Tadi sempat dari jauh karena beliau tidak boleh bersentuhan," sebut Prabowo.


Saat menjenguk Bu Ani, Prabowo didampingi eks Ketum PAN Hatta Rajasa, yang merupakan besan SBY. Prabowo dan Hatta berpasangan dalam Pilpres 2014.

Prabowo juga sempat berbincang sebentar dengan SBY dan putranya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Hanya, tidak diketahui apa saja yang dibicarakan.

Soal kondisi Ani Yudhoyono yang tidak bisa bersentuhan ini sempat diungkap AHY. Ani Yudhoyono saat ini sedang menjalani sederet perawatan karena didiagnosis menderita kanker darah.

"Mohon maaf karena Bu Ani harus menjalani perawatan intensif dan harus steril betul. Saya berterima kasih kepada para sahabat yang telah jauh-jauh datang dari Tanah Air untuk menjenguk Ibu Ani memang belum diperkenankan secara dekat berinteraksi dengan beliau karena kita harus jaga betul kondisinya," ucap AHY saat berbincang dengan detikcom pagi tadi.
(elz/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed