DetikNews
Rabu 13 Februari 2019, 22:24 WIB

Kemlu Komunikasi dengan Saudi Terkait Rencana Kunjungan MBS

Andhika Prasetia - detikNews
Kemlu Komunikasi dengan Saudi Terkait Rencana Kunjungan MBS MBS (kiri) saat bertemu dengan Putra Mahkota Abu Dhabi. (Bandar Algaloud/Courtesy of Saudi Royal Court/Handout via REUTERS)
Jakarta - Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman (MBS) dikabarkan akan mengunjungi beberapa negara, termasuk Indonesia. Kabar ini ditanggapi Menlu Retno LP Marsudi.

"Memang ada rencana, tapi sekarang kita sedang terus berkomunikasi. Jadi di titik ini saya belum dapat mengkonfirmasikan," ujar Retno di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (13/2/2019).



Ada kabar menyebutkan MBS ke Indonesia besok atau pekan depan. Sejauh ini Retno belum dapat mengkonfirmasikan jadwal pasti kedatangan MBS ke Indonesia.

"Komunikasi ada, tetapi kita belum waktunya menyampaikan konfirmasi. Komunikasi terus kita lakukan," tuturnya.



Retno menambahkan, Saudi merupakan salah satu mitra strategis Indonesia di dunia internasional. Komitmen tersebut disampaikan Dubes Saudi untuk Indonesia Esam A Abid Althagafi.

"Duta Besar tadi mengatakan tugas beliau adalah meningkatkan: satu, di bidang ekonomi, dan dua adalah di bidang keumatan," ujar Retno.
(bag/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed