DetikNews
Rabu 13 Februari 2019, 15:54 WIB

Ketua DPR Doakan Kesembuhan Ani Yudhoyono yang Sakit Kanker Darah

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Ketua DPR Doakan Kesembuhan Ani Yudhoyono yang Sakit Kanker Darah Ketua DPR Bambang Soesatyo (Foto: Tsarina Maharani/detikcom)
Jakarta - Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendoakan kesembuhan istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono. Bamsoet berharap Ani dapat beraktivitas kembali seperti biasa.

"Kami dari pimpinan DPR menyampaikan selamat menjalankan pemeriksaan kesehatan, semoga cepat sembuh dan kembali beraktivitas sebagaimana biasa," ujar Bamsoet di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (13/2/2019).


Bamsoet belum bisa memastikan apakah dirinya akan menjenguk mantan ibu negara tersebut. Namun, ia akan menjenguk Ani jika ada kesempatan.

"Kalau ada kesempatan pasti kami di antara para pimpinan (DPR) akan menjenguk Bu Ani," tuturnya.


Seperti diketahui, Ani Yudhoyono saat ini berada di Singapura untuk menjalani pengobatan. Penyakit Ani diumumkan langsung oleh suaminya.

"Dengan rasa prihatin, saya sampaikan kepada para sahabat di Tanah Air, Ibu Ani mengalami blood cancer atau kanker darah. Dan karenanya harus menjalani pengobatan dan perawatan yang intensif di National University Hospital Singapura," kata SBY lewat video dari Singapura, Rabu (13/2).


SBY juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengirimkan tim dokter kepresidenan untuk membantu penanganan penyakit Ibu Ani. Selain kepada Jokowi, Ketum Demokrat ini berterima kasih kepada semua pihak yang sudah mendoakan Ibu Ani. Doa-doa untuk Ibu Ani juga mengalir lewat media sosial.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan pemerintah, utamanya tim dokter kepresidenan, atas perhatian dan bantuan yang diberikan dalam pengobatan Ibu Ani," tuturnya.


"Saya juga menyampaikan terima kasih atas ucapan dan doa kesembuhan kepada Ibu Ani, yang disampaikan oleh para sahabat di Tanah Air yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu. Termasuk yang melalui media sosial," lanjut SBY.


Saksikan juga video 'Tetap Tersenyum Bu Ani...':

[Gambas:Video 20detik]


(azr/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed