DetikNews
Rabu 13 Februari 2019, 12:54 WIB

Satgas Antimafia Bola Periksa Manajer dan Pelatih PSS Sleman

Audrey Santoso - detikNews
Satgas Antimafia Bola Periksa Manajer dan Pelatih PSS Sleman Foto: Nur Azizah Rizki/detikcom
Jakarta - Satgas Antimafia Bola terus melakukan pendalaman terkait dugaan pengaturan skor atau match fixing dalam pertandingan PSS Sleman vs Madura FC di Liga 2. Hari ini, penyidik memeriksa manajer serta pelatih kesebelasan PSS Sleman.

"Hari ini sedang proses pemeriksaan saudara Hidayat (mantan Exco PSSI), Sismantoro (Manajer PSS Sleman), Seto Nurdiantoro (Pelatih PSS Sleman)," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Syahar Diantono di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (13/2/2019).


Syahar menuturkan materi yang akan ditanyakan penyidik pada ketiga saksi adalah tentang dugaan suap dalam pengaturan skor. Pemeriksaan ketiga saksi dilakukan di kantor Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Dittipikor) Bareskrim Polri, gedung Ombudsman, Kuningan, Jakarta Selatan.

"Terkait dengan suap. Sekarang sedang dilakukan pemeriksaan sebagai saksi di Bareskrim," ujar Syahar.

Perkara dugaan pengaturan skor di laga PSS Sleman vs Madura FC dinaikan statusnya dari penyelidikan menjadi penyidikan oleh Satgas Antimafia Bola pada pertengahan Januari 2019. Satgas sendiri melakukan penyelidikn kasus ini sedari akhir Desember 2018 atau tak lama setelah satgas dibentuk.

Syahar menyampaikan rencana selanjutnya yaitu penyidik akan meminta keterangan ahli pidana untuk melengkapi alat bukti perkara dan menentukan tersangka dalam perkara ini.

"Kalau memang sudah cukup alat bukti, dilakukan pemberkasan untuk dikirim ke jaksa penuntut umum," sambung Syahar.



Saksikan juga video 'Satgas Antimafia Bola Geruduk Rumah Eks Exco PSSI Hidayat!':

[Gambas:Video 20detik]


(aud/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed