Tsamara soal Stiker PSI di Poster Masinton: Mungkin Adu Domba

Ferdinan - detikNews
Rabu, 13 Feb 2019 12:10 WIB
Ketua DPP PSI Tsamara Amany (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany menegaskan tidak ada relawannya yang menempelkan stiker di poster milik caleg PDI Perjuangan Masinton Pasaribu. Tsamara menduga ada upaya adu domba.

"Saya pastikan ke teman-teman relawan bahwa mereka tidak melakukan itu. Kalau memang ada bukti relawan saya yang memasang, mohon disampaikan. Bisa juga ini upaya adu domba atau permainan kotor," ujar Tsamara, Rabu (13/2/2019).

Tsamara menyebut relawannya bahkan ikut mencopot stiker yang sengaja ditempel di wajah Masinton dalam poster.






"Sampai saat ini belum tahu pelakunya siapa," ujar caleg dapil DKI Jakarta II ini.

Tsamara menekankan setiap relawan diminta berkompetisi secara sehat. Tsamara tak ingin politik saling menjatuhkan antar-caleg di Pemilu 2019.






"Saya selalu ajak teman-teman relawan untuk berkompetisi secara sehat, tidak boleh menjatuhkan caleg lain, apalagi sampai mengganggu atribut mereka. Itu lebih penting daripada sekadar menang," tutur Tsamara.

Sebelumnya, caleg PDIP dapil DKI II, Masinton Pasaribu, meluapkan kekesalan karena posternya ditempeli stiker caleg PSI. Masinton menyampaikan hal tersebut melalui akun Twitter-nya, @Masinton.

"Bozz.. @AntoniRaja @TsamaraDKI ajari relawan partai anda @psi_id utk menghormati atribut orang lain !! Cc @bawaslu_RI," cuit @Masinton, Selasa (12/2).

Masinton menyertakan empat buah foto di mana ada poster dia yang tertutup stiker caleg PSI. Tampak sejumlah orang hendak melepaskan stiker tersebut. (fdn/tor)