DetikNews
Selasa 12 Februari 2019, 17:58 WIB

Temui Ma'ruf Amin, Ridwan Kamil: Rindu Lama Nggak Ketemu

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Temui Maruf Amin, Ridwan Kamil: Rindu Lama Nggak Ketemu Ma'ruf Amin dan Ridwan Kamil (Lisye Sri Rahayu/detikcom)
Jakarta - Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin menerima kunjungan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau Kang Emil. Kang Emil mengaku rindu kepada Ma'ruf Amin.

"Saya kebetulan ada kedinasan di Jakarta. Tapi, sebelum pulang, rindu, sudah lama nggak ketemu. Jadi saya ke sini minta doa, beliau (Ma'ruf Amin) dulu sebelum maju juga sering mendoakan Jawa Barat, karena famili dan pesantren juga banyak yang dalam jaringan beliau," ucap Ridwan Kamil setelah bertemu dengan Ma'ruf Amin di Jl Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (12/2/2019).

"Saya mendoakan mudah-mudahan niat-niat yang baik yang sedang diikhtiarkan Allah kabulkan. Itu saja sih. Nggak banyak yang lain-lain," ucap Emil.


Emil menegaskan kunjungannya ke kediaman Ma'ruf atas nama pribadi, tidak ada kaitannya dengan kedinasannya sebagai Gubernur Jawa Barat.

Sementara itu, Ma'ruf Amin mengatakan silaturahmi Emil kepadanya lebih pada hubungan antara orang tua dan anak. Dia menegaskan tak ada pembahasan politik sama sekali dengan Emil.

"Saya kira sudah jelas, hari ini Kang Emil silaturahim ke saya sebagai orang tua dan selalu bertemu saya. Cuma ini sudah agak lama, pas ke Jakarta, jadi minta silaturahmi ke sini. Nggak ada (bahas politik), ini soal silaturahmi saja. Orang tua ke anak, anak sama orang tua. Tentu kalau anak hajat, orang tua ikut bantuin. Kalau orang tua hajat, anak ikut bantuin," tutur Ma'ruf.


Ma'ruf lalu ditanya soal target perolehan suara Jokowi-Ma'ruf di Jawa Barat. Berapa targetnya?

"Targetnya itu kalau bisa 70-lah," sebut Ma'ruf. Emil, yang berada di sebelah Ma'ruf, ditanyai hal serupa, tapi dia enggan menjawabnya karena kedatangannya bukan untuk membahas politik. "Saya no comment," singkat Emil.

"Jadi maksud saya ke sini saya bersilaturahmi, kangen, bertemu, minta doa dan didoakan, sudah selesai misinya," jelas Emil menegaskan maksud tujuannya bertemu dengan Ma'ruf Amin.
(gbr/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed