DetikNews
Selasa 12 Februari 2019, 16:13 WIB

Caleg Gerindra di Sumatera Barat Gantung Diri

Jeka Kampai - detikNews
Caleg Gerindra di Sumatera Barat Gantung Diri ilustrasi (dok.detikcom)
Padang - Seorang Calon Legsilatif (Caleg) dari Partai Gerindra di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Shanie Fiercelly, ditemukan tergantung di kamar rumahnya. Polisi menyelidiki sebab gantung dirinya Shanie.

Shanie ditemukan sudah tak bernyawa pada Rabu (6/2) malam di rumahnya yang berada di Sungai Lundang, Nagari Kampung Baru Korong Nan Ampek, Kecamatan XI Koto Tarusan. Shanie tercatat sebagai Caleg Partai Gerindra Nomor Urut 6 Dapil II untuk DPRD Kabupaten Pesisir Selatan

Kasat Reskrim Polres Pesisir Selatan AKP.Elisabeth Dewi Rustika mengatakan, kasusnya masih dalam penanganan.

"Kasusnya ada di Polsek. Ditangani Polsek," jelas Elizabeth kepada Detikcom, Rabu (12/2/2019).

Jasad Shanie yang sehari-hari punya usaha warung itu sempat dibawa ke RS Bhayangkara Padang untuk keperluan otopsi, dan dimakamkan keesokan harinya. Namun hingga kini belum ada penjelasan lengkap soal penyebab pasti kematian korban, apakah karena bunuh diri atau ada indikasi lain.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar membenarkan, Shanie merupakan kadernya. Namun ia menampik indikasi kemungkinan bunuh diri itu berhubungan dengan urusan partai.

"Kalau dia (Shanie) meninggal gantung diri rasanya tidak ada hubungannya dengan partai. Namun, untuk kasus ini kami serahkan kepada pihak kepolisian melakukan atau menggali motif dari peristiwa itu," kata Rusma.
(asp/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed