DetikNews
Sabtu 09 Februari 2019, 19:34 WIB

Terima Kasih Ani Yudhoyono ke Jokowi Atas Doa Kesembuhan

Mochamad Zhacky - detikNews
Terima Kasih Ani Yudhoyono ke Jokowi Atas Doa Kesembuhan Ani Yudhoyono. (Foto: Instagram/aniyudhoyono)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi memberikan ucapan doa kesembuhan untuk istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono. Ani menyampaikan terima kasih atas doa Jokowi itu.

Ucapan terima kasih itu disampaikan Ani melalui akun Instagram pribadinya @aniyudhoyono seperti dilihat detikcom Sabtu (9/2/2019). Ani memposting sejumlah kartu ucapan doa, salah satunya dari Jokowi dan Iriana.

"Doa kami semua untuk kesehatan Ibu Ani Yudhoyono," tulis Jokowi dan Iriana.




Ani mengucapkan terima kasih tak hanya untuk Jokowi dan Irian. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada sejumlah tokoh.

"Terima kasih atas perhatian dan doa tulus untuk kesembuhan saya dari: 1. Bapak Presiden Jokowi dan Ibu Iriana," tulis Ani.

Ani juga menyampaikan terima kasih ke sejumlah tokoh seperti PM Singapore, Lee Hsien Loong dan Ibu Ho Ching, Deputy PM Singapore, Teo Chee Hean dan Ibu Chew Poh Yim, Menlu Singapore Dr. Vivian Balakhrisnan, Menlu RI, Retno Marsudi, Dubes RI untuk Singapore Ngurah Swajaya dan Ibu Swi dan empat orang lainnya.

Wasekjen Partai Demokrat (PD) Andi Arief menyebut Jokowi mengirimkan bunga. Namun, saat ditanya soal penyakit Ani. Andi mengaku tidak bisa memberitahu.

"Saya nggak bisa spesifik menjawab yang jelas Ibu Ani dirawat di Singapura," ujar Andi.




Menurut Andi, ucapan seperti itu merupakan tradisi. Hal serupa juga dilakukan presiden-presiden sebelumnya.

"Sebagaimana tradisi memperlakukan presiden dan ibu negara sebelum-sebelumnya, terhadap Ibu Ani juga demikian dilakukan Pak Jokowi. Kita masih ingat bagaimana perlakuan terhadap Gus Dur, Pak Harto, Ibu Ainun, Pak TK (Taufik Kiemas), negara punya standar. Tradisi yang baik buat negeri," papar Andi.

Selain itu, Ani juga mengucapkan terima kasih kepada capres Prabowo Subianto. Menurut Andi, Prabowo merencanakan untuk menjenguk Ani namun belum diizinkan oleh dokter.

"Terima kasih juga kepada Pak Prabowo yang sejak tanggal 4 Februari sudah hendak menengok, namun karena Ibu Ani masih dalam tahap observasi belum diizinkan dokter," kata Andi.


(Judul berita ini dimutakhirkan. Sebelumnya berita ini berjudul "Terima Kasih Ani Yudhoyono ke Jokowi-Prabowo Atas Doa Kesembuhan". Namun setelah dicermati lagi pernyataan terima kasih untuk Prabowo disampaikan oleh Wasekjen PD Andi Arief)


(zak/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed